21/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

PC. PSNU Pagar Nusa Banjarnegara Gelar UKT 

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – PSNU Pagar Nusa semakin hari semakin di minati oleh kawula muda-mudi, khususnya di Banjarnegara. PSNU PN Banjarnegara pada Minggu (19/12/2021) menggelar Uji Kenaikan Tingkat (UKT).

Ketua PC. PSNU PN Banjarnegara, Akhamadi Albanjari mengatakan, kegiatan UKT diselenggarakan di tiga lokasi yakni di Pagedongan, Batur dan di Madukara dengan jumlah peserta sebanyak 200 putra dan putri.

“Kegiatan ini sengaja kami pisah-pisah karena mengingat dan menimbang masih dalam PPKM darurat, maka untuk mengantisipasi kerumunan yang lebih banyak, peserta kami bagi tiga, meski begitu, kegiatan tetap berjalan dengan baik,” ujar Akhamadi.

Lebih lanjut, diungkapkan Akhamadi, materi yang diberikan yakni fisik ketangkasan jurus, sepirittual. Adapun materi umum tentang kebangsaan, keaswaja, ke NUan dan kepagarnusaan.

“Untuk penyampaian meteri umum kami tempatkan di ruangan, sedangkan untuk fisik dan ketangkasan pelaksanaanya di lapangan terbuka dan untuk uji mental juga sepiritual kami laksanakan pada tengah malam di tempat yang hening di makam,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PC. PSNU PN Banjarnegara menyerahkan piala serta sertifikat UKT kepada peserta terbaik baik putra maupun putri.

“Harapan kami agar semua anggota bisa menjaga diri dan bisa menambah keimanan, serta kemadirian, militansi juga humanis siap untuk membela Agama, bangsa dan membantu yang lemah. Pesan kami, semua anggota tidak boleh sombong, arogan apa lagi anarkis,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *