21/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Paud Bustanul Athfal Pagelarang Kemranjen Berkunjung ke Pendopo

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Sebanyak 90 anak Paud Aisyiyah Bustanul Athfal Pageralang Kemranjen dengan didampingi Komite, orang tua dan 7 guru, berkunjung ke Pendopo Sipanji, Purwokerto, Senin (20/12/2021).

Kunjungan ini merupakan kunjungan pembelajaran bagi anak-anak PAUD untuk mengenal profesi yang ada disekitarnya, termasuk jabatan Bupati.

Bupati Banyumas, Achmad Husein menyambut kedatangan puluhan anak-anak PAUD dari Aisyiyah Bustanul Athfal Pageralang Kemranjen. Kedatangan rombongan anak PAUD diterima langsung oleh Bupati disela-sela aktifitasnya.

Bupati langsung meminta anak-anak untuk menunjukan jari yang berani menyanyi. Tidak ragu-ragu, beberapa anak tersebut berani ketika diminta untuk menyanyikan lagu.

Dengan didampingi Kepala Sekolah dan Guru, anak-anak ini tak ragu-ragu. Mereka menyanyikan lagu-lagu yang sudah dihapalnya dihadapan Bupati Banyumas. Dengan sabar Bupati mendengarkan dan memberikan pujian usai anak-anak menyanyi.

Bupati sendiri tidak ragu-ragu mengajak anak-anak bergantian untuk menyanyi, bahkan ikut menyanyi bersama. Pada kesempatan ini bupati juga memberi kenang-kenangan buku gambar, yang bergambar dirinya bagi anak yang berani tampil menyanyi.

Dari pihak kepala sekolah, memberikan souvernir berupa “foto Bupati dan istri” yang diukir melalui kerajinan bambu.

Selanjutnya Bupati juga mempersilahkan anak-anak untuk melihat-lihat sekitar pendopo dimana ada komplek perkantoran, yang terdiri dari kantor Bupati, kantor Wakil Bupati, kantor Sekda dan juga kantor DPRD Kabupaten Banyumas.

Selain itu, anak-anak juga berkunjung disekitar rumah dinas Bupati, dimana disana ada beberapa pohon-pohon langka, kolam dan juga ternak rusa. Anak-anak terlihat senang berkunjung ke sekitar Pusat Pemerintahan Banyumas ini.

Kepala Sekolah Paud Aisyiyah Bustanul Athfal Pageralang, Milatun Khasanah mengatakan, tujuan kunjungan anak-anak ini dalam rangka mengenal profesi yang ada disekitar. Ia sangat berterima kasih kepada Bupati Banyumas, Achmad Husein yang berkenan menerima langsung kunjungan anak-anak Paud Aisyiyah Bustanul Athfal Pageralang, Kemranjen

Ia berharap kunjungan ini akan memberi manfaat, pengalaman tersendiri bagi anak didiknya dikemudian hari. (dl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *