02/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pastikan Sesuai Prokes, Serbuan Vaksinasi Kodim Purbalingga Dijaga Provos

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Dalam rangka memastikan terselenggaranya serbuan vaksinasi Kodim 0702/Purbalingga terlaksana dengan tetap mematuhi Prokes, Regu Provos Kodim 0702/Purbalingga turut diterjunkan untuk mengatur jalannya kegiatan.

Kodim 0702/Purbalingga menggelar kegiatan serbuan vaksinasi tersebut di Indoor Cokro Sunarjo, kompleks Makodim 0702/Purbalingga Jalan S. Parman No.1 Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jumat, (2/7/2021).

Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga, Kapten Arm Mindoko mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi pihaknya melibatkan anggota Provos, di samping untuk mengamankan satuan dan jalannya kegiatan, juga untuk memastikan agar kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Keamanan dan ketertiban kita utamakan. Kita tidak ingin kecolongan dengan menggelar program serbuan vaksinasi tapi justru dalam pelaksanaanya menimbulkan klaster baru,” ungkapnya.

Ia juga turut menginformasikan melalui kegiatan serbuan vaksinasi tersebut dengan dibantu vaksinator dari instansi lain yang berkompeten dalam pemberian vaksin yang siap mendistribusikan sebanyak 500 vial vaksin Covid-19 kepada masyarakat yang akan dilakukan secara bertahap.

“Dimulai hari Jumat, 2 Juli 2021 sebanyak 500 vial atau 5000 dosis vaksin akan kita distribusikan kepada masyarakat secara bertahap setiap harinya. Harapan kami, target 1000 vaksin per orang tiap hari tercapai,” tandasnya.

Sementara itu, anggota Provos Kodim 0702/Purbalingga Koptu Yatno mengatakan, terkait dengan pengawasan Prokes dalam kegiatan tersebut, penerapan Prokes seperti jaga jarak dan menggunakan masker menjadi hal wajib dalam pelaksanaan kegiatan.

“Tertib dan ketat kita tekankan kepada masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi ini untuk melaksanakan Prokes, terutama saat menunggu giliran agar tidak sampai terjadi kerumunan yang justru dapat menimbulkan klaster baru,” tegasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *