04/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pastikan PPKM Darurat Berjalan, Polres Banjarnegara Gelar Operasi Gabungan

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Tim gabungan Polres Banjarnegara bersama dengan TNI dan instansi terkait melakukan operasi gabungan secara besar-besaran mulai Sabtu (3/7/2021) malam. Sejumlah pedagang juga dihimbau untuk mematuhi jam malam guna mencegah persebaran Covid-19.

Untuk itu, patroli kegiatan masyarakat kembali digalakkan. Tidak hanya malam hari, tetapi juga siang hari yang dilakukan serentak di seluruh wilayah hukum Polres Banjarnegara.

Dalam sosialisasi tersebut, petugas juga meminta masyarakat untuk menjalankan Protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Fahmi Arifrianto mengatakan, patroli skala besar dilakukan untuk memastikan PPKM darurat mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 berjalan di Wilayah Banjarnegara.

“Hari pertama PPKM Darurat kita gelar patroli skala besar di Kota Banjarnegara, sepanjang jalan provinsi arah barat dan arah timur,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, selain itu, dalam operasi ini juga menyasar kegiatan masyarakat mulai dari restoran, rumah makan, angkringan, tempat kuliner, pedagang kaki lima, pusat perbelanjaan, dan toko swalayan modern.

“Hari pertama semalam masih banyak pedagang yang belum mematuhi jam malam, untuk sementara kami himbau agar para pedagang mematuhi aturan yang ada,” katanya.

Tidak hanya itu, sejumlah toko juga masih beroperasi melebihi batas waktu pukul 20.00 WIB. Untuk itu, pihaknya meminta memberikan peringatan pada para pedagang yang masih melayani pembeli untuk segera tutup dan membubarkan diri.

Sejumlah pemuda yang sedang asyik nongkrong di sejumlah sudut Kota Banjarnegara pun turut dibubarkan polisi bersama tim gabungan. Pasalnya sejak PPKM darurat diberlakukan, sejumlah aktivitas masyarakat dibatasi hingga pukul 20.00 WIB.

Sesuai dengan instruksi Presiden, wilayah Jawa Bali diberlakukan PPKM Darurat, hal tersebut diperkuat dengan edaran mendagri dan bupati, untuk itu setiap kegiatan masyarakat ada ketentuan dan batasnya.

“Kami himbau semua untuk menyesuaikan dengan aturan terkait PPKM darurat ini,” tegas Kapolres. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *