19/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Panitia Imlek Nasional Memberikan Bantuan Beras Dan Masker Melalui Polres Kebumen

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Di tengah situasi Pandemi saat ini, panitia Imlek Nasional Kebumen memberikan bantuan berupa 40 ton beras dan masker 80 ribu untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang dibagi menjadi lll tahap.

Tahap l diberikan kepada Bupati Kebumen yang nantinya akan disalurkan melalui Dinsos Kebumen dan tahap ke ll disalurkan melalui Polres. Sedangkan tahap ke lll melalui TNI.

Lebih lanjut, penyerahan Bantuan sosial peduli Covid 19 tahap ke ll ini diserahkan oleh panitia Imlek Nasional kepada Polres Kebumen pada Senin (19/4/202) di halaman Polres.

Bobin selaku Ketua PSMTI yang ditunjuk oleh panitia Imlek Nasional Kebumen mengatakan, penyaluran bantuan beras dan masker kepada masyarakat terdampak covid 19 ini bekerjasama dengan Bupati, Dinsos dan TNI-Polri untuk diberikan sesuai sasaran sehingga bermanfaat untuk warga yang membutuhkan.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya terhadap Polres Kebumen untuk menyalurkan beras dan masker 5 ton kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Polres Kebumen.

“Secara teknis akan dilaksanakan di 26 Kecamatan yang dihandle oleh tiap Polsek dan hari ini juga akan disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Satu keluarga akan mendapat 10 kg beras dan 20 masker,” kata Kapolres.

Sementara, Koordinador Panitia Imlek Nasional, Sugeng Budiawan menjelaskan, Polres Kebumen ditunjuk untuk menyalurkan bantuan sesuai arahan dari Panitia Imlek Nasional Pusat di Jakarta untuk bekerjasama dengan TNI-Polri dan Pemkab setempat.

“Kami memberikan bantuan karena sangat prihatin dengan adanya Covid-19 yang ada di seluruh Dunia termasuk Indonesia,” ucapnya.

Sugeng menambahkan, Panitia Imlek Nasional Pusat tahun ini menunjuk kami untuk menyalurkan bantuan dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan terdampak Covid-19. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *