16/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Panen Daun Ungu Dari Pertanian Kokam Tunjungmuli Untuk Kemandirian Ekonomi Umat

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Kokam Ranting Tunjungmuli, Cabang Karangmoncol, Purbalingga, menggelar kegiatan panen daun ungu untuk bahan obat herbal antara lain untuk mengobati penyakit ambeien. Hal itu disampaikan Ketua Bidang Kaderisasi Muhammadiyah Cabang Karangmoncol, M. Iqbal.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan panen yang ke 3 kalinya. Sejak kita menanam tahun lalu, alhamdulillah hasil panennya selalu meningkat,” kata Iqbal, Sabtu (16/10), saat membuka apel.

Ia merasa senang karena Kokam selalu kompak dalam berbagai kegiatan yang positif, baik putra maupun putri hari ini kompak bisa melaksanakan kegiatan panen daun ungu dengan tulus dan ikhlas. Hasilnya pun nantinya untuk kemashlahatan umat.

“Semoga kita istiqomah dalam kebaikan dan mudah-mudahan Allah SWT mempermudah segala urusan,” ucapnya.

Kegiatan dihadiri, Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto, Komandan Kokam Cabang Karangmoncol, M. Hakim dan juga Komandan Kokam Tunjungmuli, Prapto Adi, juga Krislina sebagai penggerak Kokam perempuan serta anggota Kokam Ranting Tunjungmuli,” ucapnya.

Hal senada diucapkan Komandan Kokam Tunjungmuli, Prapto Adi. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran anggota Kokam. “Kita memang harus semangat dalam kegiatan. Kita tahu sebagian teman kita memang ada yang tidak hadir karena berhalangan, tetapi tentu tidak mengurangi rasa semangat kita walaupun satu orang atau dua orang kegiatan apapun yang positif tetap jalan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto mengatakan, ini merupakan bagian dari bentuk kreativitas dan inovasi dari sebuah organisasi kepemudaan untuk mencapai kemandirian organisasinya. Kokam Tunjungmuli sudah mengawalinya dengan menanam daun ungu.

“Sekarang saatnya Kokam memetik hasilnya dengan panen yang ke tiga, ini sungguh luar biasa. Dan ini dapat diikuti oleh organisasi kepemudaan lainnya. Selamat untuk anak – anakku Kokam Tunjungmuli,” pungkasnya. (Mar/Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *