13/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pameran dan Kontes Bonsai, Dongkrak Potensi Wisata di Jetis

CILACAP (BANYUMAS POS) – Festival Bonsai dan UMKM yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPKUKM) di Lapangan Kridawaluyo Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap resmi dibuka, Minggu (12/12/2021).

Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Camat Nusawungu, Agus Supriyono didampingi Sekretaris DPKUKM Cilacap, Agus Firmanudin dan Kepala Desa Jetis Muharno.

Dalam sambutannya, Camat Nusawungu, Agus Supriyono mengatakan, kegiatan Festival Bonsai dan UMKM ini berupa pameran dan kontes bonsai yang bertujuan untuk mendongkrak potensi pariwisata di Desa Jetis.

Agus menambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang menumbuhkan cinta terhadap seni bonsai, sekaligus unjuk kreativitas para pengrajin bonsai.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menunjang program bidang pariwisata, seni, budaya, lingkungan hidup serta ekonomi. Bonsai ini tentunya akan menjadi daya tarik bagi para penghobi dari berbagai penjuru negeri untuk berkunjung ke Desa Jetis,” ujar Agus.

Menurut Agus, saat ini bonsai adalah karya yang digemari dan menjanjikan. Bonsai digemari oleh penikmatnya karena nilai estetikanya serta memiliki cita rasa seni yang tinggi.

“Selain itu, bonsai juga sangat menjanjikan bagi para pengrajinnya karena mempunyai nilai ekonomi yang tinggi serta dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah,” imbuhnya.

Agus berharap adanya Festival Bonsai dan UMKM ini, para pengrajin bonsai semakin bersemangat dalam berkarya, serta semakin banyak masyarakat luas yang tertarik dengan bonsai. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *