27/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Paguyuban Sedulur Kemranjen Gelar Santunan Anak Yatim

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Paguyuban Sedulur Kemranjen merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Kegiatan cenderung dilakukan di sekitar wilayah Kecamatan Kemranjen, Banyumas.

Kali ini Paguyuban Sedulur Kemranjen mengadakan kegiatan Bakti sosial berupa santunan kepada dua anak yatim warga kurang mampu, bertempat di RT 02 RW 03 Desa Sirau, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, Minggu (18/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Ketua Paguyuban Sedulur Kemranjen, Rifki mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim sering dilakukan di sekitar wilayah Kecamatan Kemranjen.

Rifki menambahkan, Paguyuban Seduluran Kemranjen telah berdiri sejak 20 Agustus 2017 dan akan menginjak usia 4 Tahun. Untuk kegiatan santunan untuk anak yatim sudah ke 304 kalinya dilaksanakan.

“Alhamdulillah pemuda-pemudi di kecamatan Kemranjen sangat antusias mengikuti kegiatan Paguyuban Sedulur Kemranjen. Selain itu, para kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kemranjen sangat mendukung adanya kegiatan kita ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kemranjen, Irawan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Paguyuban Sedulur Kemranjen. Terkadang ia juga turun langsung untuk mengikuti kegiatan.

Adanya kegiatan yang bersifat sosial ini, para donatur banyak yang membantu dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk mendukung segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Paguyuban sedulur kemranjen.

“Kami berharap, semoga kegiatan sosial ini dapat sedikit membantu anak yatim piatu dan warga masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Adapun kegiatan lainnya yang telah dilakukan oleh Paguyuban Sedulur Kemranjen diantaranya santunan anak yatim piatu yang diadakan setiap hari minggu, bantuan sembako untuk warga kurang mampu dan sunatan masal gratis.

“Kami juga siap membantu dalam menangani bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan rumah kebakaran, khususnya di wilayah Kecamatan Kemranjen,” tandasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *