25/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

PAC PP Kecamatan Cilacap Selatan Salurkan Ratusan Sembako Kepada Warga Terdampak Pandemi

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dukung upaya Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Cilacap menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Cilacap Selatan.

Bakti sosial yang dilakukan ormas Pemuda Pancasila (PP) Cilacap ini, juga melakukan penyemprotan disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Cabang Task Force Relawan Kemanusian Covid-19 PP Cilacap.

Kali ini, bantuan disalurkan melalui PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cilacap Selatan yang diketuai Dimas Prasetyo, juga selaku Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Fraksi Partai Golkar.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada sejumlah perwakilan warga Kecamatan Cilacap Selatan bertempat di Kebon jati, Kelurahan Cilacap, Sabtu (25/9). Acara tersebut dihadiri Forkopimcam Cilacap Selatan, Dankoti MPC PP, Ketua PAC PP Cilacap Selatan, anggota PP dan sejumlah warga penerima.

Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Cilacap Selatan, Dimas Prasetyo saat ditemui mengatakan, bantuan yang disalurkan sebanyak 220 paket sembako berupa beras yang bekerjasama dengan Indika Foundation selaku Klinik dari MPN PP. Selain itu juga pembagian masker gratis.

“Kedepan, masing-masing Kelurahan akan mendapat bantuan sebanyak 100 paket sembako dari PAC PP Cilacap Selatan. Ini merupakan wujud perhatian dari ormas Pemuda Pancasila kepada warga masyarakat terdampak pandemi maupun PPKM,” ungkapnya.

Ia berharap, adanya bantuan dari ormas Pemuda Pancasila (PP) ini bisa bermanfaat untuk membantu meringankan beban warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, Camat Cilacap Selatan, Bintang Dwi Cahyono menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila (PP) selaku ormas di Cilacap yang ikut peduli membantu penanganan Covid-19 dan membantu warga terdampak Covid berupa bantuan paket sembako dan penyemprotan disinfektan.

“Masyarakat banyak terdampak, terutama dari sisi ekonomi, yang mana sangat membutuhkan bantuan sosial. Adapun masyarakat yang belum tersentuh bantuan, oleh karena itu perlunya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, ormas maupun elemen masyarakat di bidang sosial kemanusiaan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada PAC PP Cilacap Selatan atas bantuan yang telah diberikan kepada warga masyarakat. Bantuan sembako ini, lanjutnya agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga penerima bantuan.

“Mudah-mudahan ini menjadi berkah dan saya berpesan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga Protokol kesehatan guna menekan laju angka Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Cilacap Selatan,” katanya.

Terkait angka kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Cilacap Selatan, Bintang menyatakan bahwa saat ini sudah menurun dan kondisinya membaik.

“Hari Kemarin tercatat hanya berjumlah 11 orang terkonfirmasi Covid-19, mudah-mudahan angkanya semakin menurun,” jelas Bintang.

Dengan kelonggaran PPKM yang diberikan oleh Pemerintah, menurut Bintang, sangat menguntungkan bagi masyarakat untuk memulihkan perekonomian yang selama kurun waktu dua tahun terpuruk akibat pandemi Covid-19. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *