02/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

PAC GP Ansor Karangmoncol Gelar Konfercab, Ini Kata Ketua Terpilih

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – PAC GP Ansor Kecamatan Karangmoncol tidak surut dalam menjalankan keorganisasian walaupun di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Bersamaan dengan Hari Lahir Pancasila, PAC GP Ansor Karangmoncol menggelar Konfercab di Gedung SMK Ma’arif Karangmoncol, Selasa (1/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Sekertaris PAC GP Ansor Purbalingga Bidang Kaderisasi, Isnan Fathoni menyatakan bahwa mengapresiasi atas terselenggaranya Konfercab ini yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Karangmoncol.

“Semoga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan tertib serta kami telah menghimbau untuk mentaati Prokes karena masih di musim pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Isnan berharap, setelah konfercab ini, PAC GP Ansor Kecamatan Karangmoncol lebih maju lagi di bidang keorganisasian dan menjadikan pemuda yang tangguh dengan penuh semangat dalam menjaga NKRI dari orang-orang yang mau merusak bangsa ini dan tetap menjaga kedaulatan bangsa.

“Kami menganjurkan kepada semua pemuda Ansor harus betul-betul paham apa arti kebangsaan. Oleh karenanya, di setiap kegiatan harus selalu di pahamkan apa arti kebangsaan dan Pancasila,” katanya.

Di sela-sela kesempatannya, Ketua MWC NU Karangmoncol, Gus Afid juga mengungkapkan rasa bangga dengan pemuda-pemuda Ansor yang sudah gigih memperjuangkan Agama dan bangsa, khususnya di Kecamatan Karangmoncol, pemuda bisa bersatu, tidak ada gesekan-gesekan antar pemuda maupun dengan Ormas lain.

“Selama ini selalu saling membantu dan bekerja sama dalan kegiatan keagamaan, sosial kemanusiaan, dan kegiatan yang lainnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, setelah Konfercab ini, sahabat-sahabat Ansor, khususnya yang ada di Karangmoncol lebih maju dan lebih siap dalam memghadapi MEA (Masyarakat Ekonomk Asean) serta mempersiapkan diri untuk menuju Indonesia emas di tahun yang akan datang.

Kepala Desa Pekiringan, Adi Sukmantoro sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang baik ini.

“Konfercab dilakasanakan dengan tertib dan tetap menggunakan Prokes. Semua peserta yang hadir di suhu, tensi darah, memakai masker dan pada saat di ruangan tetap menjaga jarak,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 11/Karangmoncol yang sudah berkenan hadir dalam acara Konfercab ini.

Babinsa Koramil 11/Karangmoncol, Serda Eko Julianto mengakui adanya Ansor Banser yang telah bersinergi dengan baik dalam semua kegiatan dalam menjaga lingkungan.

“Saya mengajak untuk lebih mempererat lagi dalam memakukan daerah kita di segala bidang,” kata Babinsa.

Ketua terpilih PAC GP Ansor Karangmoncol, As’ad Maliki Karim Amruloh, mengucapkan terimakasih kepada sahabat-sahabat semua yang sudah memilih saya jadi pemimpin PAC GP Ansor di Karangmoncol.

“Saya mohon dukungan dan doanya agar dapat menjalankan amanah ini sehingga Ansor bisa berjalan dengan baik dan lebih maju,” tuturnya.

Sementara itu, Kasatkoryon Banser Karangmoncol, Ali Anwar menjelaskan, dalam kegiatan pengamanan Konfercab ini, pihaknya menurukan 25 personil.

“Alhamdulillah kegiatan Konfercab bisa berjalan dengan aman dan lancar tidak ada halangan suatu apapun. Semoga bisa mendapatkan pemimpin yang amanah dalam mengemban tugas,” pungkasnya. (Mar/Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *