17/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

PAC GP Ansor Dan Banser Kecamatan Punggelan Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-76

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun semangat pejuang 45 selalu ditunjukkan oleh GP Ansor, Banser dan Fatayat Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kali ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekan RI ke-76, GP Ansor, Banser dan Fatayat Kecamatan Punggelan menggelar upacara bendera di halaman Gedung IPHI Kecamatan Punggelan.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Punggelan, Jalalludin dalam amanatnya menyampaikan himbauan kepada semua Anggota Ansor, Banser dan Fatayat yang hadir agar tetap mematuhi Prokes dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena itu semua adalah cara untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujar Jalalludin.

Lanjutnya, kita bantu program Pemerintah yang sekarang sedang digalakkan secara Nasional yaitu vaksinasi. Kita bantu dengan mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi untuk menambah daya imunitas tubuh masing-masing sehingga kebal terhadap virus corona.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini kami peringati dengan melaksanakan upacara bendera. Walaupun dengan segala keterbatasan, namun kami tetap semangat dalam menyambutnya,” kata Ketua panitia penyelenggara, Sutikno saat dikonfirmasi, Selasa (17/8/2021).

Dia menambahkan, upacara kali ini dilaksanakan dengan Protokol kesehatan ketat dan jumlah peserta upacara pun dibatasi Seluruh peserta memakai masker serta menjaga jarak antar peserta upacara untuk menghindari kerumunan.

“Kami hanya mengundang sekitar 25 anggota Ansor, Banser dan Fatayat, mengingat masih dalam situasi pandemi dan kami selenggarakan sesingkat mungkin,” ungkapnya.

Sebelumnya, menggelar tasyakuran pada Senin (16/8/2021) malam di Rumah Banser Husada milik Nur Sholeh dengan tujuan mempererat tali silahturahmi dan bersyukur dapat memperingati HUT Kemerdekaan RI di tahun ini walaupun di tengah pandemi.

“Tasyakuran kami isi dengan menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia, khususnya di Kecamatan Punggelan ini agar Covid-19 ini cepat hilang dan kembali normal,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Kasatkoryon Banser Punggelan, Sobihin dengan mengajak anggotanya agar tetap mematuhi Prokes 5M.

“Yang terpenting jika ada anggota atau warga yang terpapar Covid-19 harus kita support agar semangat untuk sembuh dan jangan sekali-kali kita mengucilkan mereka karena kita itu saudara seiman dan seagama, bahkan lain agama pun kita harus saling menghargai,” tegasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *