30/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Outbond di Baturraden, Puluhan Pegawai Pelabuhan Perikanan Cilacap di Bubarkan Polisi

Banyumas (Banyumas Pos) – Puluhan pegawai Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap yang tengah melaksanakan outbond di Baturraden Adventure Forest (BAF) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dibubarkan oleh aparat kepolisian.

Hal itu terpaksa dilakukan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru dari India yang sempat terdeteksi menginveksi para anak buah kapal (ABK) asal Filipina di Kabupaten Cilacap.

Lebih lanjut, Polisi beralasan, kegiatan outbound dibubarkan karena dianggap melanggar protokol kesehatan.

Kapolsek Baturraden, Iptu Karseno membenarkan pembubaran tersebut. Menurutnya, pihak kepolisian terpaksa melakukan karena tidak ada izin maupun rekomendasi dari Satgas Covid-19.

“Mereka menggunakan dua bus, Satgas Covid-19 Kecamatan Baturraden sempat menghentikan acara. Namun, mereka tidak mau, hingga Pak Kapolresta, Kombes M Firman Lukmanul Hakim turun langsung untuk membubarkan acara,” kata Kapolsek.

Setelah dibubarkan, Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polresta Banyumas juga melakukan pemeriksaan dengan tes cepat antigen terhadap 75 peserta outbond di lokasi.

Camat Baturraden, Budi Nugroho yang juga turut berada di lokasi mengatakan, dari rencana yang telah disepakati, dua bus tersebut akan dipulangkan dengan pengawalan aparat kepolisian.

“Mereka berencana akan menggelar kegiatan selama tiga hari, datangnya tadi jam 10.30 WIB, mereka akan dikawal polisi pulang ke tempat asal,” ungkap Budi.

Saat dilakukan tes cepat antigen, seluruh pegawai Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap mendapatkan hasil negatif, karena sebelumnya seluruh pegawai telah diberikan vaksin Covid-19. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *