26/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ormas Pemuda Pancasila Cilacap Geruduk Kantor DPRD, Junimart Girsang Diminta Untuk Minta Maaf

CILACAP (BANYUMAS POS) – Buntut pernyataan politikus PDIP Junimart Girsang yang meminta Kementerian Dalam Negeri untuk menertibkan Ormas dan meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak memperpanjang bahkan mencabut izin Ormas yang sering terlibat bentrok pasca bentrokan di Ciledug menuai gejolak di berbagai Daerah. Gejolak datang dari Ormas Pemuda Pancasila.

Kali ini, Jumat (26/11) ratusan massa Ormas Pemuda Pancasila Cilacap menggeruduk kantor DPRD Cilacap. Mereka meminta agar Junimart Girsang yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR RI, agar meminta maaf atas pernyataannya yang dinilai menyinggung perasaan kader dan anggota Ormas Pemuda Pancasila.

Usai berorasi di depan Kantor DPRD Cilacap, sejumlah perwakilan massa Ormas Pemuda Pancasila Cilacap akhirnya diterima dan beraudiensi dengan Ketua DPRD Cilacap, Taufik Nurhidayat di ruang rapat Ketua DPRD di lantai dua.

Dalam audiensi tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Cilacap, Edy Santoso menyampaikan, bahwa aspirasi dari para kader dan anggota PP Cilacap meminta Junimart Girsang mencabut pernyataannya dan segera minta maaf, baik secara langsung maupun melaui media massa.

Edi juga meminta kepada Ketua DPRD agar aspirasinya bisa disampaikan dan segera ditindaklanjuti. “Kita minta Junimart Girsang meminta maaf ke Pemuda Pancasila, secara terbuka maupun melalui media massa,” ujar Edy Santoso kepada awak media.

Sementara itu, untuk aksi selanjutnya, pihaknya menunggu instruksi dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) maupun Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ketua DPRD Cilacap, Taufik Nurhidayat menyampaikan apresiasi terhadap MPC PP Cilacap yang telah menyampaikan aspirasi dengan tertib dan dewasa. Pihaknya menyatakan menerima aspirasi tersebut.

“Teman-teman PP meminta Mas Junimart meminta maaf secara terbuka, saya apresiasi terhadap teman-teman PP di Cilacap kedewasaannya luar biasa,” katanya.

Lanjut Taufik, aspirasi harus disampaikan, begitu datang kita langsung selesai, karena tahu persis domainnya bukan di kita, semoga PP tambah dewasa dan berkontribusi untuk masyarakat Cilacap. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *