24/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ormas DPC Gercin Kebumen Gelar Refleksi dan Buka Bersama

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) Kabupaten Kebumen bersama sahabat KLC menggelar Bakti sosial yang dimulai pukul 16.00 WIB dilanjutkan refleksi, Kamis (22/4/2021).

Kegiatan dihadiri, Ketua DPD Gercin jateng Kusmanto, beberapa Ormas, Mahasiswa dan Praktisi Media. Selain itu, Dr. Teguh Purnomo turut hadir selaku inisiator.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan buka bersama serta melaksanakan sholat tarawih bersama di Gedung Putih Lantai 2 (Dua) 50 M, Utara Stadion Candradimuka Kebumen.

Ketua Gercin Kabupaten Kebumen, Retno Dwi Sisyanti mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sekaligus pengenalan Ormas Gercin kepada audien yang hadir.

Dalam kesempatannya, Ketua Gercin menyampaikan bahwa Ormas Gercin secara profesional tidak boleh berpolitik dan tidak berapiliasi dengan Parpol manapun, namun siap untuk bersinergi menampung berbagai Aspirasi dari Masyarakat.

Dia menjelaskan, disamping mempunyai program tersendiri, juga membantu program Pemerintah bersama-sama membangun Sumber Daya Manusia.

“Hal itu bertujuan untuk mengembangkan dan menggali potensi-potensi Sumber Daya Alam yang ada di Kebumen agar dapat bermanfaat bagi kehidupan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, dalam kesempatannya, Ketua DPD Gercin Jateng, Kusmanto memberi arahan dan bimbingan kepada seluruh anggota Gercin dan audien yang hadir mengenai legalitas dan struktural.

“Ormas Gercin sudah berdiri selama 1 tahun dan bersifat Nasional. Ormas ini sebagai wadah warga Negara Indonesia untuk menjaga kedaulatan NKRI dengan bidang-bidang yang ada dengan harapan bisa memberi manfaat untuk masyarakat,” katanya.

Dia berharap, Gercin mampu mewarnai dan memberi manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat dengan program-program yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Ormas ini secara legalitas sudah di akui, SK Kemenkumham,” tegas Ketua DPD Gercin Jateng, Kusmanto.

Ormas yang membawai 26 bidang kegiatan secara langsung dapat bersinergi dengan Instansi Pemerintah Melalui Kementrian yang sesuai dengan bidangnya masing-masing seperti bidang Perdagangan, Pertanian, UMKM, Kelautan, Pendidikan, Kehutanan, Hukum dan Narkoba.

“Tentu saja dalam pengembangannya bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat,” ujar Kusmanto.

Di sela-sela kegiatan, Teguh Purnomo selaku Inisiator kegiatan menyampaikan pihaknya menyambut dengan baik dan berharap dalam hal ini dapat berkomunikasi dengan banyak pihak.

“Gedung ini dapat kembali digunakan untuk berbagai kegiatan yang lain selanjutnya ataupun terkait permasalahan Hukum yakni pendampingan dan konsultasi di bidang Hukum Pidana dan Perdata,” terangnya.

Diharapkan kedepannya Gercin dapat bersinergi bersama dengan berbagai kalangan, baik dari elemen lembaga-lembaga, Bupati, Polres, Kodim, DPRD maupun dari elemen masyarakat lainnya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *