06/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Operasi Yustisi Terus Digencarkan Petugas Gabungan Selama PPKM Darurat di Banjarnegara

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Operasi Yustisi terus digencarkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banjarnegara diwilayahnya. Tim Gabungan tersebut terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP dan lnstansi terkait.

Operasi Yustisi dilaksanakan selama diberlakukannya PPKM Darurat hingga 20 Juli mendatang dan dilakukan serentak hingga ke wilayah kecamatan.

Kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kabag Ops, Kompol Sardoyo mengatakan, Operasi Yustisi dilakukan untuk mendukung PPKM Darurat mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Sardoyo menjelaskan, sasaran dari kegiatan ini tidak hanya wilayah Kota, tetapi juga hingga ke wilayah Kecamatan yang dilakukan oleh Polsek, Koramil serta pihak dari Kecamatan setempat.

Selain itu, selama operasi juga terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait PPKM darurat dan mengajak masyarakat untuk menaati Prokes.

“Bagi yang tidak menggunakan masker, kami lakukan himbauan dan kita kasih masker untuk dipakai. Sementara untuk pedagang yang jam operasionalnya melebihi waktu buka, kami berikan teguran lisan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi Prokes.

Tidak hanya itu, petugas juga menyampaikan himbauan dan penyuluhan kepada pedagang makanan untuk tidak melayani makan di tempat.

Untuk membatasi kegiatan masyarakat, Polisi juga melakukan penutupan akses jalan utama Kota Banjarnegara mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

“Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan sebagai satu ikhtiar dalam memutus persebaran Covid-19,” ujarnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *