08/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Operasi Yustisi, Sat Lantas Polres Kebumen Masih Temukan Warga Tak Bermasker 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Meski telah menunjukkan angka penurunan yang signifikan, namun kasus Covid-19 wajib untuk diwaspadai bersama. Protokol kesehatan diharapkan selalu menjadi prioritas utama agar kasus Covid bisa terus ditekan.

Sampai saat ini Polres Kebumen masih gencar melakukan Operasi Yustisi atau pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga. Warga yang tertangkap basah tidak mengenakan masker langsung ditegur agar kembali patuh.

Seperti yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Kebumen dengan menggelar Operasi Yustisi di sejumlah Jalan kota memastikan warga agar selalu mengenakan masker di tengah kebijakan PPKM Level 4, Minggu (8/8/2021).

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman menjelaskan bahwa ada beberapa warga yang terjaring karena tidak mengenakan masker.

“Masih kita temukan warga tidak mengenakan masker di tengah kota. Sudah kita tegur, dan kita berikan masker. Sedikitnya 45 masker dibagikan kepada warga masyarakat pada kesempatan itu,” kata Iptu Tugiman.

Mengenai penggunaan masker, harusnya sudah menjadi kebutuhan warga masing-masing di tengah pandemi Covid 19. Bahkan jika diperhatikan bersama, saat ini di Polres Kebumen telah keluarkan kebijakan untuk mengenakan masker double saat bertugas. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *