20/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Operasi Masker, Satgas Covid-19 Jeruklegi Jaring 15 Orang Tidak Menggunakan Masker

Cilacap (Banyumas Pos) – Ditengah Pandemi covid-19 yang belum mereda, masih banyak dijumpai warga yang tidak disiplin protokol kesehatan diantaranya tidak memakai masker saat kegiatan diluar rumahnya.

Hal ini tentu menjadi perhatian Aparat TNI-Polri yang tergabung dalam Tim Satgas Penanganan Covid-19. Guna mendisiplinkan hal tersebut, Tim Satgas terus giatkan kegiatan operasi masker di wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jeruklegi dengan menggelar operasi masker di Jalan Raya Jeruklegi – Cilacap, tepatnya di depan Kantor Balai Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Kamis (20/5/21).

Kegiatan diikuti Camat Jeruklegi, Rosikin, Danramil 02/Jeruklegi, Kapten Inf Taryun, Kapolsek Jeruklegi, AKP Sulimin, Kasi Trantibum Kecamatan Jeruklegi, Syihab Alfaritsi, Kepala UPTD Jeruklegi ll, drg. Pustika Sari, Babinsa dan anggota Polsek Jeruklegi serta Satpol PP.

Danramil 02/Jeruklegi, Kapten Inf Taryun menjelaskan, dalam operasi, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jeruklegi menjaring 15 orang pelanggar yang tidak disiplin menggunakan masker.

Selain mengedukasi para pelanggar akan pentingnya masker dan unsur Protokol kesehatan lainnya, Tim Satgas juga membagikan masker kepada mereka untuk selanjutnya dipakai dalam kegiatan di luar rumahnya.

“Kita edukasi mereka agar disiplin menerapkan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya. Kita juga membagikan masker kepada mereka untuk terus digunakan karena kita tahu pandemi Covid-19 hingga detik ini belum berakhir,” Kata Danramil.

Danramil menambahkan, guna mendisiplinkan mereka sekaligus membuat efek jera, para pelanggar tetap kita beri teguran lisan dan tertulis, kita buatkan berita acara pelanggaran dan membuat surat pernyataan tidak
mengulangi pelanggaran.

“Kita juga memberikan sanksi kepada mereka seperti membaca teks Pancasila, menyanyikan Garuda Pancasila, Sit Up, Push Up dan kebersihan lingkungan. Semua ini tidak lain agar mereka taat terhadap aturan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *