28/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Operasi Gabungan Satgas Covid Kecamatan Sampang, 15 Warga Jalani Swab Antigen

Cilacap (Banyumas Pos) – Operasi gabungan dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran covid -19 terus dilakukan secara masif di wilayah Kabupaten Cilacap hingga saat ini, Kamis (27/5/2021).

Seperti halnya yang dilakukan Satgas Covid Kecamatan Sampang dengan menggelar Operasi masker yang menyasar para pengendara yang melintas di Jalan Raya Desa Brani arah menuju Cilacap.

Kegiatan dihadiri, Sekretaris Camat Sampang, Budi S, Kapolsek Sampang, AKP Fuad, Danramil 07/Maos yang diwakili Bintara Penghubung (Ba Bung) wilayah Sampang, Serma Eko Widodo, anggota Satpol PP Sampang, anggota Dinas Perhubungan Cilacap, Puskesmas Sampang, Korwil Sampang dan perangkat desa setempat.

Bintara Penghubung (Ba Bung) wilayah Sampang, Serma Eko Widodo menjelaskan Operasi masker saat ini masih terus dilakukan, mengingat penyebaran Covid-19 belum juga berakhir. Ditambah lagi adanya informasi terkait Covid varian baru yang perlu diwaspadai.

“Kecamatan Sampang merupakan pintu masuk Kabupaten Cilacap yang berbatasan dengan Kabupaten Banyumas dan banyak pengendara dari luar daerah yang melintas melewati jalur Sampang,” kata Eko Widodo.

Dia menambahkan, untuk itu, kami bersama Satgas Covid Kecamatan terus menggelar Operasi yustisi yang dilaksanakan di beberapa titik strategis seperti saat ini di wilayah Desa Brani.

Setidaknya ada 15 orang warga yang terjaring dalam Operasi yustisi kali ini, 14 diantaranya laki-laki, sisanya 1 perempuan. Untuk memastikan tidak terinfeksi covid, Dinas Kesehatan melakukan tes swab antigen kepada yang bersangkutan.

“Dari tes swab yang dilakukan, 15 warga tersebut hasil swab antigenya negatif semua. Namun, demi menegakan disiplin Protokol kesehatan kami memberikan sanksi sosial bagi pelanggar,” ujarnya.

Mereka diharuskan membersihkan sampah di sekitar kantor Balai Desa Brani dan menandatangani surat pernyataan dari Tim Satuan tugas Covid-19 Kecamatan Sampang. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *