10/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Olahraga Rutin di Tengah Pandemi, Tahanan Sementara Belum Boleh Dibesuk

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Upaya meningkatkan kesehatan para tahanan, Polres Kebumen, Polda Jateng rutin mengajak para tahanan untuk berolahraga. Meski dilaksanakan di tempat terbatas, olahraga dilaksanakan secara maksimal.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman menjelaskan bahwa olahraga kepada tahanan digelar rutin setiap pagi oleh petugas piket jaga tahanan.

“Olahraga yang kita berikan adalah semam olahraga di tempat. Di Rutan kita, kita sediakan tempat khusus untuk olahraga,” kata Iptu Tugiman, Selasa (10/8/2021).

Tugiman menambahkan, selain untuk kesehatan jasmani, Polres Kebumen juga menggelar kegiatan siraman rohani untuk kesehatan rohani para tahanan.

“Di sini banyak kegiatan positif untuk tahanan. Tujuannya agar tahanan di Polres Kebumen selalu dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Selama Pandemi Covid 19, untuk sementara para tahanan tidak diperbolehkan dibesuk. Hal ini untuk mengurangi kontak dengan banyak orang. Namun jika keluarga ataupun kerabat ingin mengirimkan makanan, masih diperbolehkan.

Makanan bisa dititipkan kepada petugas jaga, nantinya akan disampaikan kepada tahanan. Di Polres Kebumen sendiri saat ini terdapat 31 tahanan yang kesemuanya dalam keadaan sehat. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *