27/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Obyek Wisata Baturraden Dibuka Kembali, Pengunjung Diharuskan Menunjukan Kartu Vaksin

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Kabar gembira bagi warga masyarakat Banyumas dan sekitarnya. Pasalnya, sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena adanya Covid-19 Obyek Wisata Baturraden yang lama ditutup, kini akan dibuka kembali.

Rencananya, Bupati Banyumas, Achmad Husein akan melakukan uji coba pada Sabtu (28/8) besok setelah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, dibukanya kembali obyek Wisata Baturraden setelah mendapat persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo serta koordinasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabupar) Banyumas.

“Yang boleh masuk Obyek Wisata Baturraden harus disertai menunjukan kartu vaksin, dan jumlah pengunjungnya dibatasi, seperti halnya pemberlakuan masuk Mall,” jelasnya, Jumat (27/8/2021).

Husein menyampaikan bahwa ini baru uji coba dan hanya lokawisata saja. Untuk pengunjung juga diperbolehkan, namun hanya untuk yang sudah menjalani vaksinasi.

“Untuk pengunjung Mall juga ada perubahan aturan harus menunjukan surat sudah vaksin juga,” jelas Bupati Banyumas.

Sementara, Sekretaris Dinporabupar Banyumas, Wakhyono mengatakan, untuk persiapan dibukanya kembali Obyek Wisata Baturraden saat ini sudah melakukan persiapan terkait rencana uji coba dibukanya Lokawisata Baturraden.

“Persiapan sudah dilakukan antara lain 48 titik tempat cuci tangan, tempat antrian serta fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) disekitar lokawisata Baturraden juga sudah disiapkan,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *