10/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Nuryanto : DPC PDIP Banjanegara Dukung Puan Sebagai Capres 2024

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara mengusulkan Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Nuryanto mengatakan, keputusan mengusulkan Puan Maharani sebagai calon presiden berdasar hasil Rakercab yang digelar pada akhir bulan Mei lalu.

“Hasil Rakercab yang diikuti 20 Pengurus Anak Cabang (PAC) di Kabupaten Banjarnegara, PDI Perjuangan Banjarnegara mengusulkan dan mendukung Puan Maharani untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang,” jelasnya, Kamis (10/6/2021) siang.

Selain mengusulkan calon presiden, hasil Rakercab juga mengusulkan bakal calon Kepala Daerah pada Pilkada serentak tahun 2024 nanti, untuk mengusung kader internal dari PDI Perjuangan.

“Hanya saja, berdasarkan hasil Rakercab belum mengerucut ke salah satu nama yang akan dicalonkan pada Pilkada serentak 2024, baik untuk calon Gubernur maupun calon Bupati,” tambahnya.

Meski demikian, pihaknya menegaskan bahwa DPC PDI Perjuangan Banjarnegara tetap tegak lurus dengan instruksi dan arahan partai. Termasuk juga PAC, ranting dan badan sayap partai.

“Kita tetap tegak lurus dengan instruksi dan arahan partai. Kita hanya menampung suara dari bawah. Tetapi bagaimana nanti keputusan dan instruksi partai seperti apa, kita tetap tegak lurus,” pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *