29/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Muskab KORPRI, Bupati Berharap Kepengurusan Baru Mau Bekerja Sungguh-Sungguh  

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Kabupaten Kebumen menggelar acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (17/6).

Kegiatan dihadiri Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, Sekretaris Daerah Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono, pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah, sejumlah pimpinan OPD, para Camat dan pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutanya, Bupati Arif selaku Ketua Dewan Penasihat KORPRI menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Muskab ini. Kegiatan dengan agenda memilih ketua dan jajaran pengurus baru ini diharapkan dapat menghasilkan kepengurusan yang siap dan sungguh-sungguh bekerja untuk masyarakat.

“Saya harap KORPRI ke depan bisa mewujudkan apa yang menjadi sumpah KORPRI, yaitu mau bekerja sungguh-sungguh untuk melayani masyarakat di atas kepentingan pribadi,” ujar Bupati.

Korpri kedepan, lanjut Bupati, diharapkan juga siap merahasiakan keamanan negara, bekerja disiplin, dan mampu menjaga nama baik institusi. “Yang penting dari itu adalah Korpri mau bekerja dengan baik untuk bisa mengangkat status Kebumen sebagai kabupaten termiskin,” ujarnya.

Berdasarkan hasil Muskab yang disepakati secara musyawarah Ketua Dewan Korpri dijabat oleh Sekda, Ahmad Ujang Sugiono yakni Aden Andri Susilo dan Diah Woro Palupi masing-masing menjabat Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II. Kepala Disarpus, Ana Ratnawati menjabat Ketua Bidang Organisasi.

Sementara, Ketua Bidang Disiplin dijabat oleh Tri Haryono dan Amin Rahmanurasyid menjabat sebagai Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum Sementara itu Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan dijabat oleh Kadisdik, Moh. Amirudin.

Sedangkan Ketua Bidang Rohani Olah Raga dan Sosbud dijabat oleh Suwaebah. Kepala Bappeda, Puji Rahayu menjabat Ketua Bidang Pengabdian masyarakat, Ketua Bidang Pengendalian dijabat Cokro Aminoto, dan Sekretaris dijabat Kabag Organisasi, Kusharyati. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *