08/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Mudahkan Pelayanan, RSUD Cilacap Luncurkan Sistem Digitalisasi

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik, mudah, cepat, tepat, efektif dan efisien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap menerapkan service excellent pada RSUD Cilacap melalui sistem digitalisasi.

Dalam kesempatan tersebut, RSUD Cilacap melaunching Sistem Digitalisasi, Jumat (8/10), Bertempat di Ruang Rapat RSUD Cilacap.

Launching ditandai dengan dengan penekanan sirene bersama oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Direktur RSUD Cilacap, dr. Moch Ichlas Riyanto, Kadinkes Cilacap, dr Pramesti Griana Dewi dan Sekda, Farid Ma’ruf.

Direktur RSUD Cilacap, dr. Moch Ichlas Riyanto, mengatakan proyek perubahan ini terintegrasi dengan sistem manajemen rumah sakit. Sistem digitalisasi ini diharapkan dapat mewujudkan service excellent sehingga memberikan kepuasan terhadap masyarakat.

“Sistem ini sifatnya berkelanjutan dan akan terus dikembangkan. Yang pertama kita launching adalah layanan yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Kemudian selanjutnya akan ada layanan-layanan berikutnya,” jelasnya.

Sistem digital yang akan diluncurkan oleh RSUD Cilacap adalah pendaftaran secara online, kemudian ada pembayaran elektronik, e-receipt dan e-rekam medis.

Melalui sistem ini pasien bisa mendaftar secara online satu hari sebelumnya. Sehingga mengurangi kerumunan dan efisiensi waktu tunggu. Hal tersebut sejalan dengan usaha Pemerintah Daerah dalam menangani kasus Covid-19.

Bupati Cilacap menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada RSUD Cilacap. Dia berharap masyarakat memperoleh kepuasan atas pelayanan yang diberikan seperti kecepatan, kemudahan, keramahan, tepat waktu dan disiplin kerja.

“Rumah Sakit di masa mendatang akan semakin kompetitif di era digitalisasi. Pengembangan sistem digitalisasi harus mampu memberikan manfaat untuk lebih memudahkan dan mendekatkan layanan kesehatan kepada mayarakat, sehingga RSUD Cilacap sebagai instansi pelayanan publik milik pemerintah tidak ditinggalkan oleh masyarakat,” kata Tatto.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara RSUD Cilacap, Bank Jateng, BRI dan BNI. MoU tersebut berkaitan dengan pembayaran non tunai pengguna layanan RSUD Cilacap. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Bupati Cilacap dan Sekretaris Daerah Cilacap. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *