05/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Menolong Dan Melengkapi Pengobatan Gratis Relawan Bumi Sehat Banjarnegara

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Rumah Singgah Bumi Banjarnegara selalu melayani pasien dengan setulus hati kepada pasien-pasien yang minta dirawat di Rumah Singgah Bumi Sehat. Dalam sebulan ini, ada sekitar 4 pasen dengan penderita strok dan bisa di terapi dan berhasil sembuh, dan sudah di antar pulang kerumahnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Relawan Bumi Sehat Banjarnegara, Nur Soleh, Kamis (5/8/2021).

Salah satu pasien struk, Hanafi warga Desa Binangun, Kecamatan Kretek, Wonosobo mengucapkan terimakasih kepada Relawan Bumi Sehat dan Banser Husada yang sudah merawatnya dengan baik.

“Saya selalu di terapi setiap hari dan diberi ramuan alami dari tumbu-tumbuhan dan buah-buahan untuk pengobatan. Alhamdulillah selama saya di rawat selama sepuluh hari, kini bisa berjalan lagi. Semula saya datang turun dari mobil dengan digotong,” ungkapnya.

Hanafi menjelaskan, selama menjalani pengobatan dan terapi di Rumah Singgah Bumi Sehat dengan dibantu Banser Husada, ia kini merasa sudah sembuh karena dapat berjalan kembali.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Relawan Bumi Sehat, Banser Husada dan yang utama kepada bapak Nur Sholeh selaku Ketua Bumi Sehat dan beliaulah yang sudah merawat dan menerapi saya hingga bisa jalan lagi dan akan di antar pulang. Selama di rawat, semuanya gratis tanpa biaya,” katanya.

Sementara itu, pasien kedua bernama Ali Mudzakir sama mengalami sakit pada bagian tangan sebelah kanan yang sakit hampir satu tahun. Namun, setelah dirawat di Rumah Singgah Bumi Banjarnegara, sekarang kondisinya sudah sembuh.

“Berkat dipijat oleh Bapak Nur Soleh, Alhamdulillah tangan saya sembuh dan bisa menjalankan aktifitas seperti biasa. Saya ucapkan terimakasih dan semoga Relawan Bumi Sehat serta Banser Husada tetap dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya sembari terbata-bata.

Adapun Beka (25) pasien struk asal Dusun Batur, Desa Penusupan, Rembang juga mengucapkan terimakasih kepada Relawan Bumi Sehat dan Banser Husada yang sudah merawatnya hingga sembuh.

“Alhamdulillah dengan izin Allah SWT, kini saya bisa jalan kembali. Sebelumnya saya datang ke Rumah Singgah Bumi Sehat di gendong saat turun dari mobil,” terangnya.

Ia menjelaskan, setelah diobati dengan cara terapi dan diberi ramuan juga B1 Global enzyem ditambah dengan minuman segar namun menyehatkan yaitu sari buah maja, kondisinya saat ini sudah bisa berjalan kembali meskipun belum sempurna. Ia dirawat di Rumah Singgah Bumi Sehat selama enam hari.

“Semoga Bapak Nur Soleh beserta keluarganya dan jua anggota Relawan Bumi Sehat selalu dalam lindungan Allah SWT, dengan keramahan dan 3 S nya (Salam, Sapa dan Senyum) yang diberikan sehingga saya selaku pasien merasa termotivasi agar cepat sembuh,” pungkasnya.

Salah satu anggota Relawan Bumi Sehat yang namanya enggan disebutkan mengatakan bahwa selama ini Relawan Bumi Sehat mengobati para pasien dengan penuh ikhlas dan pengobatannya gratis tanpa dipungut biaya.

“Jika ada pasien pasca operasi atau berobat dari Rumah Sakit pun di rawat dengan gratis. Untuk anggota Bumi Sehat dan Banser Husada tidak banyak, namun kompak,” tegasnya.

Rencananya Ketua Relawan Bumi Sehat akan membangun Rumah Singgah, tujuannya agar supaya pasien lebih nyaman saat menjalani pengobatan.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa donatur yang mau membantu,” ucap anggota Bumi Sehat yang tidak mau disebutkan namanya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *