20/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Meningkatnya Kasus Covid-19 di Kroya, Penyemprotan Desinfektan Dilakukan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Kroya semakin meningkat. Hal tersebut membuat jajaran Koramil 03/Kroya mensterilkan wilayahnya dari virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan Disinfektan.

Penyemprotan Disinfektan tersebut dilakukan di Desa Ayamalas dan Desa Kroya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap dengan dipimpin Danramil 03/Kroya, Kapten Inf Tugirun, Jumat (18/6/21).

Penyemprotan Disinfektan di dua Desa tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan kegiatan dimulai di tingkat desa. Kegiatan juga diikuti oleh anggota Polsek Kroya, Detasemen Brimob Kroya, Satpol PP dan UPT BPBD Kroya.

Danramil 03/Kroya, Kapten Inf Tugirun mengatakan, akhir akhir ini, kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Kroya mengalami peningkatan sehingga perlu dilakukan upaya sebagai langkah untuk pencegahan agar wabah virus Covid-19 tidak menyebar ke wilayah lainnya.

“Kita bersama Polsek, Satpol PP Kecamatan Kroya dan Instansi terkait lainnya, berupaya untuk meminimalisir angka kasus Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke simpul-simpul konsentrasi warga seperti Masjid, Gereja, Sekolah, Rumah Makan dan Balai Desa,” jelasnya.

Danramil menambahkan, selain di dua desa tersebut, sebelumnya juga telah melakukan kegiatan yang sama di Desa Gentasari dan d
Desa Sikampuh.

“Melalui kegiatan ini diharapkan angka kasus Covid-19 wilayah Kecamatan Kroya ini bisa menurun,” pungkasnya.

Menurutnya, hal itu tentunya juga harus diimbangi dengan kedisiplinan warga untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan di dalam setiap aktivitasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *