17/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Melalui Pengeras Suara, Polwan Polres Kebumen Himbau Prokes di Tempat Wisata

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Sejak dibukanya kembali objek wisata di Kebumen pada hari Minggu (16/5/2021), wisatawan lokal maupun luar Kabupaten Kebumen terlihat memadati sejumlah obyek wisata.

Situasi ini wajib diwaspadai bersama mengingat Pandemi covid-19 masih terus berlangsung. Baik pihak pengelola wisata maupun wisatawan harus kompak menjalankan Protokol kesehatan untuk meminimalisir resiko penularan virus covid-19.

Zona hijau atau daerah dengan resiko penularan virus covid-19 dengan tingkat rendah harus terus dijaga Kabupaten Kebumen bersama-sama.

Melalui patroli Polwan Operasi Ketupat Candi 2021, Polres Kebumen menghimbau kepada seluruh wisatawan untuk selalu patuh menerapkan Protokol kesehatan.

Dalam kegiatannya, patroli Polwan menyambangi obyek wisata Pantai Suwuk Kebumen dan mengimbau seluruh pengunjung pantai untuk selalu tertib. Dengan menggunakan pengeras suara, para Polwan menyusuri selurus sudut obyek wisata agar warga selalu ingat dan patuh akan Prokes.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman mengatakan hal tersebut penting untuk dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19 di obyek wisata.

“Hal ini dilakukan supaya, warga tidak meremehkan dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan,” jelas Iptu Tugiman, Senin (17/5/2021).

Dengan dibukanya kembali, Kapolres tak ingin tempat wisata menjadi cluster penyebaran covid-19 karena lalainya warga masyarakat serta pengelola wisata.

Dari hasil pantauan, terlihat pengelola wisata menyiapkan sejumlah tempat cuci tangan maupun handsanitizier di pintu masuk obyek wisata.

Hal lain yang perlu diperhatikan yakni pengelola wisata harus mengontrol jumlah wisatawan dan diperbolehkan mengizinkan 30 persen wisatawan. Hal tersebut sesuai dengan arahan Pemkab Kebumen. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *