05/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Mayat Bayi Ditemukan Membusuk, Diduga Dibuang Ibu Kandungnya 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Penemuan mayat bayi yang sudah membusuk di dalam bokor (ember) warna biru di kamar mandi milik warga gegerkan warga Desa Karangreja RT 01 RW 01, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Mayat bayi dengan panjang sekitar 60 Cm dan berat 2 Kg berjenis kelamin (tidak dapat diidentifikasi) pertama kali diketahui Sudarti (48) pemilik rumah yang saat itu hendak mencuci pakaian dan hendak menumpahkan pakaian kotor dari bokor (ember) ke lantai.

“Sekitar pikul 14.30 WIB saya akan mencuci pakaian dan mau menumpahkan pakaian kotor dari ember ke lantai kamar mandi. Saya terkejut karena di situ ada mayat bayi,” kata Sudarti, Kamis (5/8/2021).

Kemudian, saksi mata Sudarti memanggil Suripto (52) dan selanjutnya Suripto melaporkan kejadian tersebut ke RT setempat dilanjutkan ke Polsek Maos.

Berdasarkan laporan warga, pihak Kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mencatat saksi-saksi kemudian mendatangkan tenaga kesehatan (Nakes) PKM Maos untuk melakukan visum serta mengamankan barang bukti.

Dari hasil pemeriksaan pihak Kepolisian, diduga, mayat bayi malang tersebut adalah korban dari ibunya yang sengaja membuangnya dalam kondisi sudah meninggal dunia (MD).

Hal tersebut dikarenakan melihat lingkungan sekitar TKP adalah tempat kos dan padat, jarak antar rumah sangat berdekatan. Karena sudah busuk, oleh warga mayat bayi tersebut langsung dimakamkan di TPU Desa Karangreja, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *