14/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Masjid Jami Al-Munawaroh Gelar Sholat Idul Fitri Dengan Prokes

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dalam situasi Pandemi covid-19, Masjid Jami Al-Munawaroh tetap menggelar Sholat Idul Fitri dan seluruh jamaah tetap mematuhi Protokol kesehatan ketat, (13/5/2021) pagi.

Tamir Masjid Jami Al-Munawaroh M. Ridwan mengatakan, sebelum pelaksanaan sholat Id, seluruh jamaah yang hadir di cek kesehatan seperti tensi darah, cek suhu dan cuci tangan.

“Untuk pengecekan jamaah, kami meminta bantuan kepada Banser Husada Satkoryon Punggelan,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan sholat Id, pihaknya menghimbau kepada seluruh jamaah yang hadir agar tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi 3 M antara lain, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak. Ini semua untuk memutus mata rantai covid-19.

“Kami taati berdasarkan surat edaran (SE) Kementrian Agama dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri ini hanya 30%. Oleh karenanya, kami sesuaikan, untuk pelaksanaan sholat Id sekarang hanya 50 jamaah,” ujarnya.

Selanjutnya, dia berharap kedepan covid-19 cepat berlalu, khususnya di Indonesia dan umumnya di belahan dunia.

Khotib Sholat Idul Fitri, Ustadz Shohibul Iman dalam kotbahnya mengajak kepada seluruh jamaah agar supaya tetap tenang dan jangan panik adanya pandemi ini.

“Marilah kita lebih mendekat kepada Allah SWT dengan memanjatkan doa bersama agar supaya covid 19 ini cepat hilang.

Dia mengajak kepada semua warga untuk memerangi ajaran radikalisme dan mengeratkan tali persaudaraan serta menjaga kesatuan dan persatuan Agama dan Bangsa.

“Semoga di hari yang fitrah ini kita semua diberi berkah dan hidayah oleh Allah SWT, hingga kerukunan kita tetap terjaga dan mari kita perbanyak tali silaturahmi baik sesama muslim maupun non muslim,” tuturnya.

Iman berharap, jangan sampai termakan hasutan-hasutan berita yang tidak jelas yang akhirnya bisa menjadikan permusuhan, apa lagi sesama muslim.

Dalam kesempatannya, Imam Masjid Jami Al-Munawaroh, M. Adnan juga turut mengajak kepada seluruh jamaahnya agar tetap taat mematuhi aturan pemerintahan dalam setiap kegiatan yaitu dengan menerapkan Protokol kesehatan. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *