07/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Masa PPKM Level 3, 49 Warga Desa Kaliwinasuh Terima BLT DD

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Sebanyak 49 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Kaliwinasuh, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah mendapat Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) berupa uang sebesar Rp 300 ribu untuk masing-masing KPM.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tersebut berlangsung di Aula Balai Desa Kaliwinasuh, Kamis (6/8/2021) lalu, bekerjasama dengan PT POS Indonesia serta melibatkan perangkat Desa yakni Kasi Pemerintahan, Sekretaris Desa dan perangkat lainnya. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan Protokol kesehatan.

Dalam penyerahan bantuan tersebut disaksikan Kepala Desa Kaliwinasuh, Marjono didampingi Kasi Kesra Kecamatan Purwareja Klampok, Eko Susilo. Turut hadir Aparat setempat Bhabinkamtibmas, Mbodo Wisnu Aji dan Babinsa Koramil 02/Purworejo Klampok, Bisam. Adapun pendamping Desa setempat, Suharno.

Kepala Desa Kaliwinasuh, Marjono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bantuan Langsung Tunai ini bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 di wilayahnya. Diharapkan BLT DD tersebut dapat bermanfaat.

“Semoga besar kecilnya bantuan yang diterima oleh warga masyarakat ini dapat meringkan beban hidup yang dialami ditengah PPKM Level 3 saat ini dan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,” ujarnya.

Marjono juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mengedepankan Protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 untuk memulihkan prekonomian dan supaya pandemi ini segera berakhir dan kita dapat beraktifitas normal kembali,” ucapnya. (Yit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *