25/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Marsus Terpilih Menjadi Ketua Panitia Pengisian Kekosongan Perangkat Desa Keleng

Cilacap (Banyumas Pos) – Pemerintah Desa Keleng, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap menggelar pembentukan panitia pengisian kekosongan Perangkat Desa Keleng di Aula pendopo Balai Desa Keleng, Senin (24/5/2021) siang.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB berjalan dengan tertib dan lancar serta dalam pelaksanaannya menggunakan Protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Dalam pelaksanaannya dihadiri, Kepala desa Keleng, Arsidi, Panwas Kecamatan Kesugihan, Bhabinkamtibmas Polsek Kesugihan, Babinsa Koramil 06/Kesugihan, Ketua BPD beserta anggota, para Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Dalam sambutanya, Panwas kecamatan Kesugihan, Supardi menyampaikan paparan mengenai aturan-aturan berkaitan dengan Perda No.10.

Lebih lanjut, Supardi menekankan dalam hal ini, panitia diharap untuk bertugas dengan tegas, jujur dan jangan berusaha untuk bermain-main dengan aturan yang sudah diatur dalam Perda No.10.

Sementara, Kepala Desa Keleng, Arsidi disela-sela kesempatannya menyampaikan mulai dari pembentukan panitia sampai pada tahap pelaksanaan, selaku Kepala Desa menyerahkan sepenuhnya kepada panitia.

Dia menambahkan, untuk teknis pembentukan panitia, mengundang unsur dari perwakilan masyarakat yg terdiri dari 40 orang untuk mengadakan pemilihan ketua panitia melalui pemungutan suara.

Hasil pemilihan suara, Ketua panitia dimenangkan oleh Sukiman dengan memperoleh suara 19. Namun, karena alasan kondisi kesehatan, Sukiman menyatakan tidak siap dan menyerahkan ke Marsus yang memperoleh suara 12 untuk menggantikannya menjadi Ketua panitia.

Selanjutnya, melalui kesepakatan forum, disepakati bahwa Marsus terpilih untuk menjadi ketua panitia menggantikan Ketua panitia terpilih sebelumnya Sukiman.

Dalam sambutannya, Ketua panitia terpilih, Marsus mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepadanya.

“Kami akan segera membentuk kepengurusan yang lain supaya bisa berjalan dengan lancar dan tertib sesuai aturan yang ada,” kata Marsus. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *