30/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Mancar Kebumen Gelar Silahturahmi, Ini Pesan Wakil Bupati

Kebumen (Banyumas Pos) – Keluarga besar Mantan Carik (Mancar) Kabupaten Kebumen menggelar silahturahmi di Pantai Mliwis, Kecamatan Ambal, Kebumen, Minggu (30/5/2021).

Acara dihadiri Wakil Bupati Kebumen, Rista Purwaningsih, Camat Ambal, Teddy Purwoko, Pembina Mantan Carik Kebumen, Adi Pandoyo beserta anggota dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kebumen, Rista Purwaningsih menyampaikan bahwa Kabupaten Kebumen harus bersatu, guyub rukun untuk dengan selalu bersilaturahmi.

Wakil Bupati berharap, Mancar Kebumen dapat berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Kebumen.

Selain itu, Wakil Bupati juga menyampaikan terkait Covid-19 di Kebumen angkanya semakin meningkat, hal tersebut dimungkinkan setelah pariwisata dibuka atau mungkin setelah hajatan diperbolehkan oleh Pemkab Kebumen.

“Untuk itu, agar angka ini tidak semakin meningkat dan semakin turun, kita harus bisa menekan dengan penerapan Protokol Kesehatan ketat, apalagi nantinya Pembelajaran Tatap Muka di sekolah akan dilaksanakan,” jelasnya.

Di sela-sela kesempatannya, Wakil Bupati menghimbau kepada Mancar untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan di lingkungan rumahnya dan turut berperan menghimbau juga kepada masyarakat di Desanya masing-masing.

“Tidak usah lelah, jangan menyerah. Kita ngomong terus dan selalu menyampaikan tentang pentingnya kesehatan untuk melindungi diri sendiri dan untuk melindungi keluarga,” kata Wakil Bupati.

Pembina Mantan Carik Kebumen, Adi Pandoyo saat ditemui mengatakan, kegiatan yang dilakukan Mancar Kebumen yaitu berkaitan dengan sosial, keagamaan dan menyangkut pemerintahan.

“Anggota tersebar di OPD, bekerja di tingkat Pemerintah Daerah yang selalu mendukung Program Bupati dan mensukseskan gerakan Pemerintahan,” jelasnya.

Mancar berdiri tahun 2016 dengan Visi Mancar bisa! dan Misi Kebumen Sejahtera, Seduluran Selawase dengan anggota berjumlah 209 orang.

Dari jumlah 469 yang diangkat menjadi OPD sekitar 209 orang. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *