14/01/2022

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Mahasiswa Tuntut Pemkab Cilacap Upaya Mitigasi Cegah Krisis Iklim di Cilacap

CILACAP (BANYUMAS POS) – Peringati Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang jatuh pada 10 Januari, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Mahasiswa Pencinta Alam Imam Ghozali (KMPA IGHOPALA) Cilacap melakukan aksi damai di alun-alun Cilacap, Rabu (12/1/2022).

Dalam aksinya, para mahasiswa menyerukan terkait krisis iklim yang terjadi di Kabupaten Cilacap, dimana menurut mereka krisis iklim dianggap sangat mengkhawatirkan karena menimbulkan dampak yang buruk.

“Kami menuntut pemerintah kabupaten Cilacap untuk menanggapi krisis iklim yang terjadi dengan turut menyuarakan isu krisis iklim ini kepada pihak-pihak terkait dan adanya upaya mitigasi untuk mencegah atau mengurangi krisis iklim di Cilacap,” kata Koordinator lapangan aksi, Dita Amalia.

Menurutnya, Pemkab Cilacap masih memihak kepada investor-investor besar tanpa memikirkan dampak dari krisis iklim yang terjadi dan terkesan apatis terhadap keadilan untuk masyarakat.

“Melalui aksi ini, Pemkab Cilacap diharapkan memberikan perubahan terhadap kebijakan lingkungan dengan upaya-upaya seperti pencegahan dan lain sebagainya sehingga krisis iklim di Cilacap dapat teratasi dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, aksi mahasiswa tersebut dilanjutkan dengan membagikan 1000 bibit pohon kepada para pengguna jalan yang melintas di sekitar alun-alun Cilacap.

“Kami memberikan bibit pohon produktif ini kepada masyarakat dengan tujuan mengajak bersama-sama menjaga lingkungan dengan menanam pohon sebagai salah satu upaya mengatasi krisis iklim,” tutup Dita. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *