15/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

LP Narkotika Kelas llA Nusakambangan Tutup Program Rehabilitasi Narkotika

CILACAP (BANYUMAS POS) – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah menggelar kegiatan penutupan program rehabilitasi narkotika bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (13/10) di Aula Lapas Narkotika.

Dalam kesempatannya, Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Nusakambangan, Hasan Basri menyampaikan bahwa program rehabilitasi untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Nusakambangan hari ini telah resmi ditutup.

“Untuk kegiatan rehabilitasi ini telah berlangsung selama enam bulan terakhir dengan diikuti oleh 60 orang Warga Binaan Pemasyarakatan. Semua warga binaan telah melewati berbagai macam kegiatan dalam program rehabilitasi ini,” ungkapnya

Hasan mengatakan bahwa para warga binaan mengaku senang dan bersyukur dapat menjalani rehabilitasi di Lapas.

“Mereka berharap pengetahuan dan pemahaman tentang proses pemulihan yang didapatkan melalui program rehabilitasi ini, dapat digunakan untuk mempertahankan kepulihan dan meningkatkan produktifitas mereka selama dan setelah bebas dari Lapas,” katanya.

Kegiatan penutupan program rehabilitasi narkotika ini melibatkan pihak terkait diantaranya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap dan jajaran Koordinator Wilayah serta Binadik Lapas Nusakambangan. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *