25/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Linkom Kamu dan Yayasan Q Peduli Banjarnegara Lakukan Bedah Rumah Milik Anak Yatim Piatu

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Wujud kepedulian terhadap sesama, relawan lintas komunitas (Linkom) Banjarnegara melaksanakan Bakti Sosial bedah rumah milik anak yatim bernama Anggoro (14) warga Desa Kalibening RT 02 RW 02 Kecamatan Kalibening, Banjarnegara.

Ketua Linkom Banjarnegara, Musngadi yang akrab disapa Kang Mus mengatakan bedah rumah ini berasal dari para donatur yang terketuk hatinya untuk membantu sesama.

Musngadi menjelaskan, anggaran untuk bedah rumah mencapai Rp 23 juta dan dana tersebut terkumpul dari semua donatur yang telah dihimpun sebelumnya oleh Linkom Kamu dan Yayasan Q Peduli.

“Alhamdulillah berkat kerjasama Linkom Banjarnegara, bedah rumah milik Anggoro berjalan dengan lancar dari awal pembongkaran sampai selesai dan pada hari ini Jumat tanggal 24 September, kami serahkan kunci rumah melalui Kepala Desa Kalibening. Ini semua juga berkat dukungan dari Pemerintah Desa setempat,” ungkapnya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua komunitas yang tergabung dalam Linkom yang sudah sudi memberikan materi, pikiran dan tenaga demi kelancaran bedah rumah milik Anggoro. “Semoga ini menjadi ladang amal ibadah kita semua,” ucapnya.

Musngadi berharap, Linkom Kamu dan Yayasan Q Peduli ini kedepan dapat lebih solid dalam misi sosial kemanusiaan baik kesehatan maupun yang lainnya.

“Semoga komunitas yang ada di Banjarnegara ini juga tetap solid dalam menjaga kesatuan dan persatuan, sehingga bisa berjalan dengan baik dalam misi sosial kemanusiaan. Karena masih banyak yang membutuhkan bantuan dan pertolongan,” ujarnya, Jumat (24/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Kalibening, Hadiyanto secara langsung menyerahkan kunci rumah kepada Anggoro, anak yatim piatu tersebut.

Kepala Desa Kalibening, Hadiyanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Linkom yang diwadahi oleh Kamu dan Yayasan Q Peduli yang diketuai oleh Kang Mus karena telah sudi membatu bedah rumah warganya mulai dari nol hingga menjadi rumah layak huni.

“Semoga ini menjadi ladang amal buat semua Linkom yang sudah membantu bedah rumah warga kami nak Anggoro. Kami tidak bisa berbuat banyak kalau tanpa bantuan dari Linkom yang begitu peduli kepada warga yang tidak mampu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kades berharap, Linkom semakin maju dan harum namanya dalam misi sosial kemanusiaan. “Semoga hal ini menjadi contoh bagi komunitas-komunitas yang lainnya dan semoga Pemerintah juga bisa ikut berperan aktif membantu kegiatan yang baik ini,” tandasnya.

Sementara, Anggoro penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Linkom Kamu dan Yayasan Q Peduli yang sudah membatu membangunkan rumahnya yang hampir roboh.

“Alhamdulillah berkat bantuan Linkom, rumah saya bisa dibangun tanpa saya mengeluarkan biaya. Ini murni 100 persen bantuan dari Linkom. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Linkom,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *