10/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Lima Orang Napi Lapas Abepura Dipindah ke Lapas Nusakambangan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sebanyak lima orang narapidana asal Papua dipindahkan dari Lapas Kelas IIA Abepura, Jayapura ke Lapas Maximum Security Karanganyar Nusakambangan, Cilacap, Sabtu (09/10) kemarin.

Pemindahan para napi tersebut bertujuan untuk mengurangi angka overkapasitas pada Lapas Kelas IIA Abepura dan melanjutkan pembinaan ke Lapas Karanganyar Nusakambangan yang mempunyai tingkat pengawasan Maximum Security.

Kapolsek Nusakambangan Cilacap, Iptu Asrul Hastowo Wirowo mengatakan, pemindahan ini melewati berbagai prosedur dan pengawasan dari petugas pengawalan Lapas Abepura dan petugas Polsek Nusakambangan.

“Pengamanan dan pengawalan dari Brimobda Papua, Kanwil Kemenkumham Papua dan Lapas Abepura lalu dari Polsek Nusakambangan,” imbuh Kapolsek.

Diketahui, lima orang napi yang dipindahkan ke Lapas Karanganyar Nusakambangan merupakan narapidana dengan kategori high risk dan merupakan tahanan dengan tindak pidana berat seperti Narkoba dan pembunuhan.

“Empat dari lima orang narapidana tersebut merupakan narapidana kasus Narkoba dengan pasal 114 UU No. 35 tahun 2009. Sedangkan satu orang lainnya pasal 340 KUHP,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.