21/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Lembaga Maung Bodas Bersama NU Care-Lazinu dan MWC NU Kledung Gelar Pengobatan Gratis 

TEMANGGUNG (BANYUMAS POS) – Dalam Rangka menyambut Maulidi Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional, Nu Care-Lazisnu menggelar Bakti sosial berupa pengobatan gratis di Desa Paponan, Rabu (20/10).

Pengobatan gratis ini dilaksanakan bersama Banser Husada Banjarnega, Basada Kledung, Yayasan Bumi Sehat dan Lembaga Maung Bodas (LMB) Banjarnegara.

Ketua NU Cere-Lazisnu MWC Kledung, Agus menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara, Banser Husada dan Lembaga Maung Bodas yang sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan Bakti sosial pengobatan gratis medis non medis.

“Alhamdulilah pelaksanaan Bakti sosial pada hari ini berjalan dengan lancar dan jumlah pasien pun banyak mencapai 182 pasien. Semuanya pasien telah ditangani dengan baik,” ungkapnya.

Dia berharap NU Care-Lazisnu Kledung lebih maju lagi dalam misi sosial kemanusian, khususnya dibidang kesehatan. “Kami punya program NU Sehat, sehingga kami akan menggandeng semua pihak-pihak terkait untuk bekerjasama dalam menangani kesehatan,” imbuhnya.

Sementara, Sekertaris MWC NU Kledung, Ismail juga mengucapakan terima kasih kepada NU Care-Lazisnu yang sudah menggelar pengobatan gratis disaat masyarakat yang sedang membutuhkan kesehatan dimasa PPKM saat ini.

“Semoga acara seperti ini bisa berjalan terus secara berkelanjutan dan bisa bergiliran di setiap Ranting NU. Insyaallah kami dari MWC NU Kledung mendukung sepenuhnya dan ini merupakan kerja nyata yang bisa dirasakan oleh warga masyarakat yang sedang sakit,” tandasnya.

Lanjutnya, banyak pasien yang merasa puas dalam pelayanan pengobatan dan hasilnya pun sangat baik. “Banyak penderita sakit mata bisa merasakan langsung setelah di tetes dengan B1Global Enzyim oleh tim relawan Bumi Sehat, Basada dan LMB, penglihatannya menjadi cerah dan enak untuk melihat, yang tadinya melihat tulisan buyar, kini menjadi jelas,” tuturnya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih, khusus kepada tim relawan Bumi Sehat, Basada Banjarnegara, LMB (Lembaga Maung Bodas) Banjarnegara dan Basada Kledung yang sudah meluangkan waktunya untuk kegiatan Bakti sosial mengobati warganya.

“Harapan kami kedepan acara kegiatan Bakti sosial pengobatan gratis ini selanjutnya diagendakan dengan persiapan yang lebih mapan dan akan kami intruksikan kepada semua ranting untuk mengadakan kegiatan pengobatan gratis ini,” katanya.

Ketua Yayasan Bumi Sehat sekalian Panglima Lembaga Maung Bodas Banjarnegara, Nur Sholeh menyampaikan terima kasih kepada NU Care-Lazisnu, MWC NU dan Banser Husada Kledung yang sudah menyambut kehadirannya dalam kegiatan Bakti sosial pengobatan gratis medis non medis.

“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan secara berkala agar semua warga yang membutuhkan pengobatan bisa terlayani, dan jika ada pasien yang tidak bisa ditangani, akan kita rujuk ke Rumah Sakit terdekat dan kebetulan kami sudah bermitra dengan RSI Banjarnegara,” tuturnya.

Lanjutnya, kami juga bermitra dengan B1Globan Enzym untuk pengobatannya. “Dan alhamdulillah khususnya bagi penderita sakit mata baik katarak, mata lelah, mata min, plus dan mata berair bisa langsung dirasakan hasilnya oleh penderita, yang tadinya pandanganya buram, bisa menjadi cerah dan jelas untuk melihat, khususnya melihat tulisan,” ucapnya.

Dia menjelaskan bahwa Bakti sosial ini dilaksanakan satu bulan sekali jika di setiap daerah ada yang meminta dengan tujuan untuk menyehatkan masyarakat sehingga menjadikan Indonesia sehat.

“Kami sangat mengharap kepada pihak-pihak terkait ada kepedulian untuk kelancaran Bakti sosial ini, dan juga ada donatur yang siap untuk bekerjasama dalam perbuatan yang baik ini,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *