19/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Legiun Veteran Menerima Vaksinasi di Poskes Kodim 0704 Banjarnegara

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal di dampingi Pasi Ops Kodim 0704/Banjarnegara, Kapten Inf Rasto meninjau kegiatan vaksinasi.

Vaksinasi dilakukan kepada Purnawirawan beserta istri, Veteran dan Warakawuri yang direncanakan 8 hari, bertempat di Klinik Pratama Kartika 04/Banjarnegara, Rabu (19/5/2021).

Dalam kesempatannya, Dandim menyampaikan bahwa Program vaksinasi dari Kodam IV/Diponegoro dilaksanakan kepada seluruh Purnawirawan beserta istri, Veteran dan Warakawuri yang ada di wilayah Kodim 0704/Banjarnegara.

“Kegiatan ini memang prioritas untuk Purnawirawan beserta istri, Veteran dan Warakawuri. Harapan saya, seluruh warga nanti dapat menerima vaksin yang diprogramkan oleh Pemerintah,” kata Dandim.

Dia menambahkan, tentunya vaksin ini bukan obat tapi merupakan suatu imun untuk kekebalan tubuh terhadap suatu virus. Walaupun sudah di vaksin kita tetap pedomani Protokol kesehatan dengan pola hidup sehat.

“Kedepan, harapan kami kepada yang belum vaksin terutama Purnawirawan beserta istri, Veteran serta Warakawuri agar datang ke Klinik Pratama Kartika 04 Banjarnegara,” jelasnya.

Kegiatan ini direncanakan 8 hari dan bagi yang belum vaksin akan ditunggu sampai hari Senin mendatang.

Sementara, Ketua DPC LVRI Markas Cabang Kabupaten Banjarnegara, Ismangil mengucapkan terimakasih ia telah mendapatkan perhatian dari Pemerintah dengan mendapatkan vaksin agar menjadi sehat dan lebih baik.

“Purnawirawan, Veteran beserta istri yang mengikuti vaksin di Poskes Kodim 0704/Banjarnegara berjumlah sekitar 214 orang. Sebagian besar sudah melaksanakan vaksin di masing-masing Desa di Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjarnegara,” ungkapnya.

Dia menghimbau kepada Purnawirawan beserta istri, Veteran dan Warakawuri yang belum vaksin untuk segera di vaksin.

Ketua PEPABRI Kabupaten Banjarnegara, Daliman mengatakan dirinya beserta keluarga serta Purnawirawan dan Veteran mengikuti Program pemerintah vaksinasi ini untuk mencegah covid-19.

“Kami dari Purnawirawan, Veteran beserta keluarga sangat senang dan mendukung sekali program dari Pemerintah ini,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *