01/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Launching Program Unggulan SMA Muhammdiyah 1 Berkerjasama dengan Politeknik Banjarnegara

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Di era moderen ini, sekolah baik dari tingkat PAUD hingga Perguruan Tinggi harus bisa menciptakan siswa unggulan dan diharapkan setelah lulus dari sekolah tersebut dituntut untuk bisa menjadi murid yang berprestasi.

Oleh sebab itu, SMA Muhamadiyah 1 Banjarnegara menjalin kerjasama dengan Politeknik Banjarnegara dalam menciptakan program unggulan.

Ilmuan muda dari Banjarnegara, Tuswadi menuturkan pihaknya membuat kerjasama yang baik antara SMA Muhamadiyah 1 dengan Politeknik Banjarnegara.

“Tiga program unggulan yang akan kami buat antara lain, Study in thet college atau kuliah percobaan di Politeknik Banjarnegara, One year one book atau pelatihan kepenulisan bersama dan uji kompetensi profesi pertanian,” jelasnya.

Dengan program unggulan ini, siswa nantinya akan tertarik untuk mengikuti karena mendapat pendidikan secara langsung seperti mahasiwa yang sudah kuliah di politeknik tersebut.

“Harapan saya lulusan SMA Muhadiyah 1 Banjarnegara ini mempunyai prestasi unggulan dari tiga program tersebut, sehingga untuk masuk ke perguruan tinggi tidak susah bahkan nantinya akan di cari oleh pihak perguruan tinggi, bahkan bisa mendapatkan beasiswa,” tutur Tuswadi.

Tuswadi menambahkan, dia menginginkan SMA Muhamadiyah 1 Banjarnegara bisa melahirkan penulis-penulis yang berbakat baik viksi atau non viksi dan ini tentu dengan bimbingan yang intensif oleh ahli terkait dengan target satu tahun satu buku tercetak.

Program lainya pun nantinya akan disamakan sehingga tercetak alumni SMA Muhamadiyah 1 Banjarnegara sebagai alumni unggulan sampai nanti masuk ke perguruan tinggi, khususnya di politeknik Banjarnegara menjadi tidak canggung lagi.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Muhamadiyah 1 Banjarnegara, Yusuf Satriyono, mengatakan dengan adanya kerja sama launching proram unggulan antara SMA Muhamadiyah 1 dan Politeknik Banjarnegara ini, akan ditekankan agar supaya lulusan SMA Muhamadiyah 1 ini bisa lebih baik di banding lulusan terdahulu.

“Setelah menjalin kemitraan dengan Politeknik Banjarnegara, SMA kami ini diharapkan bisa lebih maju lagi di bidang pendidikan dan menghasilkan siswa yang berprestasi dan unggul,” ucapnya.

Dengan menjalin kerjasama ini, bisa lebih bermanfaat dan tentunya siswa akan lebih semangat dalam belajar serta mencari ilmu hingga wali murid atau anak yang mau melanjutkan sekolah tidak ragu lagi walaupun di sekolah swasta.

“SMA Muhamadiyah 1 Banjarnegara sudah banyak menciptakan alumni berprestasi, diantaranya telah meduduki jabatan di kepemerintahan,” pungkasnya. Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *