03/01/2022

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Launching BUMDes Desa Simbang, Kades Berharap Perekonomian Warga Meningkat

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Perkembangan Desa Simbang, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara kini kian maju dalam segala bidang dan kegiatan pembangunan terlihat sudah merata sampai ke pelosok Desa. Disamping itu, dari segi ekonomi juga sudah berkembang dengan baik.

Dalam kesempatannya, Pemerintah Desa Simbang, Kecamatan Mandiraja, menggelar Launching BUMDes yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan dihadiri Forkopimcam Mandiraja serta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Simbang, Satim saat ditemui mengatakan, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan undangan terbatas untuk menghindari kerumunan.

“Dengan dibukanya BUMDes ini, diharapkan untuk meningkatkan roda perekonomian warga masyarakat sehingga Desa Simbang nantinya bisa mandiri, militan dan humanis,” ucap Satim.

Selain itu, Satim menambahkan, adanya BUMDes ini juga untuk menekan rentenir yang masuk ke Desa Simbang yang seakan-akan menjerat warga masyarakatnya.

“Kami ajak juga warga masyarakat untuk bisa mengembangkan prodak UMKM, insyaallah terkait perizinan akan kami bantu,” katanya.

Menurutnya, kalau ini bisa berjalan, maka perekonomian warga masyarakat Desa Simbang bisa berkembang dan meningkat guna kesejahteraan. Selain itu, meningkatkan PAD Desa Simbang. (Yit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *