18/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Lapangan Eks Batalyon 405 Cilacap Bakal Diubah Jadi Stadion

CILACAP (BANYUMAS POS) – Lapangan Eks Batalyon 405 Cilacap yang berada di Jalan Jenderal Soedirman, tepatnya di jantung kota Cilacap akan diubah menjadi stadion bertaraf internasional.

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi mengatakan, Lapangan Eks Batalyon 405 Cilacap rencananya dibangun fasilitas publik, seperti pusat kuliner dan stadion.

Dandim menjelaskan, sesuai arahan pimpinan, TNI AD menggandeng Pemkab Cilacap dan investor terkait pemanfaatan lahan aset TNI AD yaitu Lapangan eks-Batalyon 405 yang akan dijadikan stadion, pusat wisata kuliner, dan fasilitas umum lainnya.

“Saat ini dari investor sedang mengerjakan tahap pertama pembangunan jalan masuk, drainase, dan ruko yang ditargetkan rampung dalam waktu dekat ini,” ujar Dandim, Jumat (17/12/2021).

Setelah pembangunan tahap pertama selesai, kata Dandim, akan dilaporkan kepada pimpinan untuk segera dimulai pembangunan stadion.

“Kami bersama Pemkab Cilacap menyambut baik proyek ini, karena kalau nanti bangunan ini terealisasi tentunya akan menjadi icon baru kebanggaan warga Cilacap dan kita semua,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *