30/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Langgar PPKM, Polsek Kalimanah Bubarkan Lomba Burung Merpati di Dua Desa

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Anggota Polsek Kalimanah, Polres Purbalingga membubarkan aktivitas perlombaan burung merpati di dua lokasi berbeda. Pasalnya aktivitas di lokasi tersebut melanggar ketentuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolsek Kalimanah, AKP Setiadi menjelaskan, anggotanya menjumpai kegiatan masyarakat yang melanggar ketentuan PPKM Level 3 yang berlaku di Kabupaten Purbalingga. Kegiatan tersebut merupakan perlombaan burung merpati di Desa Manduraga dan Desa Karangsari.

“Pembubaran kegiatan dilakukan karena di lokasi ditemukan kerumunan orang dalam jumlah banyak. Selain itu, ditemukan pelanggar Protokol kesehatan lainnya,” kata kapolsek, Jumat (30/7/2021).

Kapolsek menambahkan, saat didatangi oleh petugas, di lokasi terdapat kerumunan orang. Selain itu, banyak orang di lokasi tersebut yang tidak memakai masker. Hal tersebut berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19.

“Setelah kita berikan himbauan masyarakat yang beraktivitas di lokasi tersebut kemudian membubarkan diri,” terangnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan kegiatan masyarakat saat PPKM diberlakukan. Tujuannya untuk memantau aktivitas masyarakat agar tidak melanggar ketentuan maupun Protokol kesehatan.

“Kami berharap masyarakat bisa berperan sert mendukung pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Harapannya bisa menurunkan angka Covid-19 di Kabupaten Purbalingga,” pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *