21/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Lanal Cilacap Vaksin 604 Warga Patimuan, Cilacap

CILACAP (BANYUMAS POS) Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap terus gencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim di wilayahnya. Kali ini menyasar warga di wilayah Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap.

Vaksinasi yang digelar di Balai Desa Sida Mukti, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, diikuti sebanyak 604 warga, dengan melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Patimuan, Senin (20/12/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap, Kolonel (PM) Sugeng Subagyo mengatakan bahwa Lanal Cilacap berkomitmen mendukung program percepatan vaksinasi untuk warga dengan terus menggencarkan serbuan vaksinasi.

“Vaksinasi kali ini menggunakan jenis sinovac dan tercatat 607 orang yang mendaftar, namun yang sudah tervaksin sebanyak 604 orang, sementara 3 orang lainnya ditunda karena tidak memenuhi syarat screening,” jelas Danlanal.

Lebih lanjut, diungkapkan Kolonel (PM) Sugeng Subagyo, serbuan vaksinasi ini juga dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2021 di Cilacap.

“Melalui vaksinasi ini, diharapkan terciptanya herd immunity dan dapat menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Patimuan,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *