15/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kyai Ismail Tirmidzi Tutup Usia, Kapolsek Punggelan Sampaikan Turut Berduka Cita

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Jami’iayah NU kehilangan sosok Kyai karismatik yang begitu gigih dalam mengembangkan Agama Islam, khususnya di wilayah Kecamatan Punggelan dan sekitarnya. Hal itu dikarenakan Kyai Ismail Tirmidzi tutup usia pada Jumat (15/10).

Kapolsek Punggelan, Iptu Harun Nurosid juga merasa kehilangan atas meninggalnya Kyai Ismail Tirmidzi. Ia menyampaikan turut berduka cita yang mendalam serta mendoakan almarhum Kyai Ismail Tirmidzi agar husnul khotimah.

Menurut Kapolsek, Kyai Ismail Tirmidzi merupakan sosok Kyai yang karismatik, sabar dan sangat disegani oleh jamaahnya. Selain itu, seseorang yang memiliki figur yang baik dalam memperjuangkan Agama dan Bangsa.

“Beliau adalah panutan kaum Nahdiyin yang sangat disegani. Kami merasa kehilangan atas meninggalnya beliau Kyai Ismail Tirmidzi. Alhamdulillah jama’ah yang takziah semuanya mematuhi Prokes di masa pandemi,” ungkapnya.

Sementara, Panglima Maung Bodas Banjarnegara, Nur Sholeh juga turut berbela sungkawa atas kepulangan Kyai Ismail Tirmidzi.

“Kami mendoakan agar beliau diterima Iman, Islamnya serta diampuni segala dosa-dosanya dan dilapangkan kuburnya. Semoga keluarga yang ditinggalkam diberi ketabahan, kesabaran dan menjadikan tambah rasa Iman dan Islam,” tuturnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *