01/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Monitoring Wilayah, Kapolres Berkunjung ke Wilayah Cilacap Barat

CILACAP (BANYUMAS POS) – Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi beserta jajaran Polres Cilacap melakukan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kabupaten Cilacap bagian barat, Rabu (31/3/2021) pagi.

Lebih lanjut, wilayah Cilacap bagian barat yang dikunjungi Kapolres meliputi tiga Kecamatan antara lain, Kecamatan Sidareja, Kedungreja dan Kecamatan Patimuan.

Kunker ini disambut Forkopimcam, Kepala UPT, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat sekitar.

Sasaran kunjungannya adalah Mapolsek di mana lebih menekankan pada wujud silaturahmi pimpinan kepada anggota Polsek di masing-masing wilayah.

Tujuannya untuk melihat secara langsung kondisi wilayah dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat guna memberikan rasa aman untuk masyarakat sekitar.

Rombongan juga mengunjungi beberapa posko PPKM skala mikro guna penanganan Covid-19 dan tempat ibadah yakni Gereja sebagai Gereja Siaga Candi Covid-19.

Dalam kesempatannya, Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat dan selalu bahagia, mengajak selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak walaupun sudah divaksin.

Selain itu, juga mengajak warga saling gotong-royong dan bahu-membahu menanggulangi wabah Corona. Karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, TNI, dan Polri saja, namun menjadi tanggung jawab semua.

Tidak lupa, Kapolres warga saling menghargai suatu perbedaan karena Indonesia berlandaskan Pancasila dengan berbagai macam perbedaan.

Acara ditandai dengan pemberian bantuan paket sembako oleh Kapolres Cilacap kepada warga sekitar terdampak Covid-19. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *