05/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kunjungan Kerja Dandim Cilacap ke Koramil Gandrungmangu

CILACAP (BANYUMAS POS) – Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII, Ny Ninda Andi Afandi melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil – Koramil di Jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Kunjungan kerja ini dalam rangka bersilahturahmi dengan Unsur Forkopimcam dan para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten Cilacap. Kali ini Dandim mengunjungi Koramil 10/Gandrungmangu, Selasa (23/3/2021).

Kunjungan disambut baik Danramil 10/Gandrungmangu, Kapten Inf Marjono, Unsur Forkopimcam Gandrungmangu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Dalam kesempatannya, Dandim menyampaikan arahan, bimbingan serta penekanan-penekanan penting kepada seluruh anggota di Koramil yang bisa dijadikan sebagai pedoman dalam berkeluarga, berdinas dan hidup di tengah masyarakat.

Dandim juga menekankan agar anggota untuk selalu berbuat yang terbaik sesuai tupoksinya masing masing, bisa menjaga kesehatan dan juga menjaga pola istirahat.

“Waktu senggang yang ada, manfaatkan untuk keluarga, semoga panjang umur dan kembali ke rumah dengan selamat karena ditunggu anak dan istrinya,” ucapnya.

Menurutnya, tanpa seorang bapak, tidak ada kehormatan dalam keluarga, sebaliknya apabila ada seorang ibu, maka tidak akan ada kasih sayang dalam keluarga. Jadi istilahnya kehormatan dan kasih sayang menjadi paket komplit dalam keluarga.

“Jalanilah peran itu dengan baik, tidak usah berlebihan. Menjadi seorang suami, jadilah suami yang baik yang bertanggung jawab terhadap keluarga. Menjadi seorang istri jadilah istri yang baik yang bisa mendukung tugas suaminya dan mendidik anak-anaknya dengan baik,” kata Dandim.

Sementara, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny Ninda Andi Afandi di sela-sela kegiatan memperkenalkan diri dihadapan seluruh anggota Persitnya.

Ninda menjelaskan, dalam menjabat kurang lebih 3 bulan, ada kebijakan kebijakan kepemimpinannya yang harus diikuti oleh seluruh anggotanya diantaranya, mengenai perizinan. Karena menurutnya, satuan di kodim lain dengan satuan di Batalyon.

“Kita harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan, menyesuaikan diri dengan aturan sipil tanpa mengurang hal hal yang positif yang kita miliki dari baju hijau yang kita pakai yaitu Persit,” ujarnya.

Dia berpesan kepada anggota agar saling menghargai antara senior dan juniornya serta berkomunikasi yang baik dan terakhir Persit harus kompak dan selalu solid. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *