23/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kumham Berbagi, Rutan Kelas II B Banyumas Bagikan Puluhan Paket Sembako Untuk Warga

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Adanya peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, telah berdampak kepada warga masyarakat menengah ke bawah.

Melalui Program Kumham Berbagi, Rutan Kelas II B Banyumas menggelar Bakti sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di beberapa tempat di Desa Sudagaran, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jumat (23/7/2021) siang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan Kelas II B Banyumas, Winarso bersama jajarannya membagikan sebanyak 60 paket sembako untuk warga masyarakat di sekitar Rutan Banyumas.

“Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari”, kata Kepala Rutan Kelas II B Banyumas, Winarso.

Paket sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat tersebut berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur ayam negeri, mie instant, gula pasir, teh dan susu.

Kegiatan Kumham Berbagi itu merupakan program dari Kementerian Hukum dan HAM RI yang bertajuk “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” sebagai wujud kepedulian Insan Pengayoman terhadap warga masyarakat terdampak Covid -19 yang nantinya akan dilaksanakan secara Nasional pada Kamis (29/7/2021) mendatang.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Darso (65) mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada pihak Rutan Banyumas dan Kemenkumham atas bantuan paket sembako yang diberikan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pegawai Rutan Banyumas, yang sudah bersedia menyisihkan rezekinya kepada kami, kami sangat bersyukur dengan program Kumham berbagi ini yang bermanfaat bagi kami,” ucapnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *