06/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

KSAL Pantau Vaksinasi Covid-19 di Cilacap 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Lanal Cilacap bersama unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim.

Pelaksanaan tersebut dipantau melalui video conference (Vidcon) bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Terminal Ruang Tunggu Kendaraan Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (6/7/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, AKBP Leganek Mawardi, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, T Tri Ari Mulyanto dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr Pramesti Griana Dewi.

Tampak hadir, Kepala KSOP Kelas II Cilacap, Capt Purgana, GM PT Pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Intan Cilacap, Sutopo, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Cilacap, Sulistyono serta GM PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap, Istifaul Amin.

Dalam kesempatannya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengucapkan syukur dan terimakasih dapat melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang dilaksanakan di jajaran TNI AL dan seluruh pangkalan.

“Serbuan vaksin maritim ini merupakan pencanangan dari pemerintah, dan saya menekankan untuk dilaksanakan di sekitar pelabuhan, wilayah maritim, pesisir, dan kampung bahari, yang sudah ditunjuk sebagai tempat vaksin dalam mensukseskan 1 juta vaksin per hari,” ujarnya.

KSAL berharap, seluruh ABK yang berada di kapal agar bisa turun untuk bisa vaksin pertama dan yang keduanya nanti bisa vaksin di mana saja.

“Yang penting koordinasi dengan Pelindo, tempat dimana kapal berlayar dan bersandar,” kata KSAL.

Menurutnya, pandemi Covid-19 masih berlangsung dan kita harus menjaga kesehatan khususnya tenaga kesehatan (Nakes) diatur dalam pelaksanaan kegiatannya agar bisa istirahat.

“Terimakasih kepada Forkopimda dan masyarakat atas kerjasamanya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutur KSAL. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *