01/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Korem 071/WK Peringati HUT ke-60 Dengan Kesederhanaan 

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Genap 60 Tahun, Korem 071/Wijayakusuma memperingati Hari Jadinya yang jatuh pada tanggal 1 September. Puncak memperingati hari jadinya yang ke-60 tersebut dengan rasa syukur diperingati keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma secara sederhana namun tidak mengurangi makna dan arti hari bersejarah tersebut.

Hal tersebut, sesuai yang disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin dalam sambutannya pada Tasyakuran HUT Ke-60 Korem 071/Wijayakusuma, Rabu (1/9) di Aula Jenderal Sudirman Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin mengatakan, meskipun kegiatan peringatan HUT ke-60 Korem 071/Wijayakusuma berlangsung dengan kesederhanaan, namun tidak mengurangi arti dan makna dari acara tersebut.

“Momentum ulang tahun ini, untuk satuan berarti kita harus semakin dewasa lagi. Artinya, Korem 071/Wijayakusuma harus semakin profesional dan tentunya harus menunjukkan kemampuan kualitas kita sebagai seorang prajurit khususnya jajaran Korem 071/Wijayakusuma,” ungkapnya.

Lanjut Danrem, Hari Jadi satuan adalah merupakan moment penting yang perlu untuk diperingati sebagai awal sejarah berdirinya satuan sekaligus menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan kualitas pengabdian.

Danrem berharap, semoga Korem 071/Wijayakusuma dapat menjadi satuan yang bukan hanya cukup dihitung, tapi diperhitungkan dengan satuan lainnya. Karenanya, kita harus mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Untuk menunjukkan hal tersebut, siapa saja baik prajurit maupun PNS nya, dalam menjalankan tugas yang penting ikhlas, mampu dan mau serta ikhlas untuk berbuat yang terbaik bagi Korem 071/Wijayakusuma,” pintanya.

Selain itu, sebagai wujud ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, berkah dan lindungannya, karena hingga saat ini kita masih diberikan anugerah yang tak terhingga kepada satuan dan segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma untuk menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Moment ulang tahun ini juga dapat kita jadikan dan kita petik sebagai wahana instrospeksi kita sebagai prajurit dan PNS tentang apa yang sudah kita lakukan terhadap satuan ini guna untuk mematangkan diri demi kemajuan satuan dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan PNS melaksanakan tugas mengabdi pada bangsa dan negara,” ujarnya.

Disamping itu, sebagai wahana merefleksikan diri kita sebagai prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma dalam rangka meningkatkan kualitas dan perannya sebagai prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma sebagai aparat kewilayahan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Berhasil tidaknya satuan ini tidak terlepas dari kerja keras segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma,” tandasnya.

Danrem juga mengapresiasi tinggi kepada segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma atas dedikasi pengabdian mengabdi pada bangsa dan negara melalui satuan ini.

“Karenanya dengan momentum yang baik ini di hari ulang tahun Korem 071/Wijayakusuma, mari kita mantapkan langkah untuk memajukan satuan ini dengan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas serta semangat dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Tasyakuran HUT Ke-60 Korem 071/Wijayakusuma, dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Ny. Dewi Lagan Safrudin.

Selanjutnya potongan tumpeng tersebut di berikan kepada prajurit tertua Korem 071/Wijayakusuma, Peltu Sudiyo Ba Intelrem 071/Wijayakusuma yang sudah purna tugas. Selain itu, dilaksanakannya pemotongangan kue oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Ny. Dewi Lagan Safrudin, yang selanjutnya diberikan kepada Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin.

Hadir dalam acara, Ws. Kasrem 071/Wijayakusuma, Dandim 0701/Banyumas, Dandim 0703/Cilacap, para Dan/Ka/Pa Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Ketua dan Ws. Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 071/Wijayakusuma. (dl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *