01/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Korem 071/Wijayakusuma Gelar Doa Bersama, Danrem Ajak Intropeksi Diri

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Korem 071/Wijayakusuma menggelar Doa bersama dalam rangka menyambut HUT Ke-60 Korem 071/Wijayakusuma, bertempat di Masjid Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Senin (1/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin menyampaikan, kegiatan do’a bersama ini diselenggarakan dengan prajurit dan PNS sebagai ungkapan rasa syukur segenap keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma.

“Dengan harapan bangsa Indonesia lekas terbebas dari pandemi Covid-19 dan terjaga kebhinekaannya, menjadi bangsa yang mandiri serta terlepas dari permasalahan yang ada,” harap Danrem.

Lanjut Danrem, disamping itu, untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT guna mendapatkan kesehatan dan keselamatan segenap keluarga besar serta untuk kemajuan satuan Korem 071/Wijayakusuma.

“Doa Bersama yang diselenggarakan ini moment yang sangat tepat untuk kita merenung dan bermuhasabah atas segala pengabdian yang telah kita lakukan selama ini bagi segenap prajurit, PNS serta keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma,” ungkapnya.

Danrem juga mengajak untuk melakukan introspeksi, koreksi dan evaluasi, terhadap apa yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu dan apa yang akan dikerjakan untuk menyongsong tugas di masa depan.

“Kita harus berkomitmen dalam diri kita masing-masing untuk selalu berbuat yang terbaik bagi satuan dan menghindari segala bentuk perbuatan yang bertentangan dengan hukum, etika dan nilai-nilai moral,” ujarnya.

Kolonel Inf Dwi Lagan menambahkan, sebagai prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma, bahwa apa yang telah kita kerjakan ini apakah sudah memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, khususnya kepada Satuan Korem 071/Wijayakusuma yang kita cintai ini.

Kegiatan doa bersama ini di Pimpin oleh Ustad Serda Dzamzam Nuryanto anggota Bintalrem 071/Wijayakusuma usai dilaksanakannya Sholat Dhuhur berjamaah dilanjutkan dengan zikir dan doa. Doa bersama juga dilaksanakan prajurit dan PNS yang beragama Nasrani.

Hadir pada kegiatan doa bersama antara lain Ws. Kasrem 071/Wijayakusuma, para Kasi Korem 071/Wijayakusuma, Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro Jajaran Korem 071/Wijayakusuma serta segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma. (dl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *