28/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Koramil 08/Adipala Gelar Komsos Dengan Masyarakat

Cilacap (Banyumas Pos) – Guna mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Koramil 08/Adipala melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya.

Kegiatan dihadiri Kades Welahan Wetan, Riyanti, Ketua Pemuda Pancasila wilayah Adipala, Boneng, Ketua Satkoryon Banser wilayah Adipala, Arif S, Ketua GMBI Kecamatan Adipala, Warsono, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Desa Welahan Wetan dan lainnya.

Kegiatan dipimpin langsung Danramil 08/Adipala, Kapten Inf Kadisan di Bascamp Koramill 08/Adipala di Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (26/5/2021).

Dalam sambutannya, Danramil 08/Adipala, Kapten Inf Kadisan mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah menyempatkan hadir ditengah kesibukannya.

Di sela-sela kesempatan, Danramil menjelaskan bahwa kegiatan Komunikasi sosial ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat hubungan emosianal antara masyarakat dengan TNI AD.

“Ini salah satu tujuan dari kegiatan ini karena kita tahu, salah satu kekuatan bangsa ini adalah Kemanunggalan antara TNI dan Rakyatnya,” ujarnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini hubungan emosional akan semakin erat dengan masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI dalam mewujudkan kekuatan pertahanan di darat.

Kegiatan diisi pemberian materi Wawasan kebangsaan (Wasbang) oleh Peltu Wahidin guna menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Beberapa materi yang diberikan diantaranya tentang cara untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan mempelajari sejarah dan jasa perjuangan para pahlawan perjuangan kemerdekaan.

Selain itu, menghormati upacara bendera sebagai perwujudan rasa cinta tanah air dan Bangsa serta menghormati simbol simbol Negara seperti burung garuda, bendera kebangsaan sang Saka Merah Putih, dan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara dilanjutkan tausiyah yang disampaikan oleh KH Imron Rosadi dan selanjutnya kegiatan diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Koramil 08/Adipala kepada peserta Komsos. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *